Lingkungan

Danramil 05 Rimba Melintang Pimpin Pemadaman Karlahut

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Panas yang sangat terik dan ekstrim membuat lahan yang pernah terjadi terbakar di Desa Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kembali menyala. 

Mengetahui kebakaran kembali terjadi, Koramil 05/Rimba Melintang yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Czi A.Panjaitan melaksanakan pemadaman ke lokasi lahan yang terbakar. 

"Meski dengan jarak tempuh berjalan kaki yang jauh dan medan yang sulit tetap dilalui agar bencana kebakaran hutan dan lahan segera padam,"katanya, Senin (5/8/2019). 

Bekerja sama dengan masyarakat dan aparat pemerintah Desa, Koramil 05/Rimba Melintang bahu membahu untuk melaksanakan pemadaman atas bencana yang kembali terjadi.

Panas yang sangat terik dan tiupan angin yang sangat kuat dan tidak menentu arah membuat tim yang ada dilapangan kesulitan untuk melaksanakan pemadaman karena asap tebal turut serta mengikuti arah angin,"jelasnya. 

Danramil juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Sebab katanya, bencana kebakaran dapat merusak lingkungan serta kesehatan. 

Pemadaman Karlahut ini juga merupakan dalam rangkaian program TMMD ke 105 Kodim 0321/Rohil. (Dgt)