Riau

Anggota Kodim 0313/Kpr Turut Berjibaku Membantu Evakuasi Korban Banjir

Anggota Kodim 0313/Kpr yang membantu evakuasi korban banjir

RIAULINK.com - Hujan deras yang mengguyur sejumlah daerah di Kabupaten Kampar dinihari menyebabkan ratusan rumah, Kantor, Toko dan Sekolah Terendam Banjir, Bangkinang Kota, Rabu (28/11/2018)

Menindaklanjuti hal tersebut, Komandan Kodim 0313/Kpr Segera Memerintahkan Anggotanya untuk turun langsung membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dan melakukan Evakuasi di lapangan.

Hal ini terlihat saat salah seorang Babinsa Kodim 0313/Kpr melakukan evakuasi keapda ibu-ibu korban banjir di Bangkinang Kota,

Banjir cukup parah menyebar di sejumlah kawasan pusat Kota Bangkinang. Diperkirakan ratusan rumah dan toko milik warga terendam, terpantau beberapa sekolah dan rumah ibadah juga ikut terendam.

Komandan Kodim 0313/Kpr Letkol Inf Aidil Amin SIP MIPol menyampaikan, berdasarkan laporan dari Babinsa yang berada dilapangan Sedikitnya ada 6 Jalan Utama yang terendam saat ini dan menyebabkan terganggunya arus lalulintas, yaitu Jalan Datuk Tabano, Jalan Jendral Sudirman di Pasar atas, Jalan Ali Rasyid, Jalan Pramuka, Jalan Lintas di Desa Salo Timur dan Jalan Agus Salim.

Terkait Komandan Kodim 0313/Kpr Letkol Inf Aidil Amin SIP MIPol menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik, karena saat ini anggota Kodim 0313/Kpr sudah dikerahkan turun kelapangan untuk membantu masyarakat.

“kami sudah kerahkan Anggota untuk turun kelapangan langsung memberikan bantuan kepada masyarakat, serta bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk membantu Evakuasi dan memberikan pertolongan secara maksimal.” Ungkap Dandim 0313/Kpr.

Selain itu Komandan Kodim 0313/Kpr juga memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan aset Vital seperti Rumah sakit dan sekolah-sekolah yang terdampak banjir.