Lingkungan

Awal Pekan, Begini Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Riau Hari Ini

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Forecaster on Duty, BMKG Pekanbaru, Putri S mengatakan, prakiran cuara Riau pagi ini kondisi udara cenderung kabur.

Siang hingga sore, cuaca diperkirakan cerah berawan hingga berawan. Namun, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Malam hari, langit dipenuhi awan dengan kemungkinan hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah seperti Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru.

Sementara itu, dini hari udara diprediksi kabur dengan kemungkinan hujan ringan di wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Peringatan dini dikeluarkan untuk mengantisipasi potensi hujan sedang hingga lebat yang bisa disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah seperti Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kabupaten Kuantan Singingi pada sore atau malam hari.

Suhu udara berada dalam kisaran 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara antara 55 – 98%. Angin bertiup dari arah Timur Laut – Tenggara dengan kecepatan 10 – 36 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang laut di perairan Provinsi Riau diperkirakan berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).