Metropolis

Rangkaian HUT RI Ke 74, Pemko Dumai Akan Gelar Dumai Expo

DUMAI, RIAULINK.COM - Asisten III Sekretariat Pemerintah Kota Dumai, Khairil Adli  menyampaikan, pelaksanaan HUT RI ke 74 yang diselenggarakan Pemko Dumai kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya kali ini juga akan digelar euforia Dumai Expo dalam rangka untuk  memeriahkan HUT Kota Dumai yang ke 20 tahun, yang seharusnya dilaksanakan setiap tanggal 27 April.

"Berhubung tanggal 27 April kemarin adalah bulan puasa, makanya kita undur sampai bulan Agustus karena kebetulan bertepatan HUT RI ke 74,"ungkap Adli kepada riaulink.com melalui pesan singkatnya, Senin (29/7/2019).

Direncanakan perayaan Dumai Expo nanti akan diselenggarakan tanggal 21 hingga 25 Agustus 2019. 

"Mengingat hari Sabtu dan Minggu libur, sehingga Dumai Expo nantinya dapat dinikmati dan dikunjungi oleh semua kalangan, khususnya anak-anak kita di dalam mengisi hari liburan sekolah, banyak kegiatan-kegiatan di dalam Dumai Expo ini yang dapat menambah pengetahuan anak-anak,"ucap dia memaparkan.

"Hal ini berdasarkan rapat panitia yang kita lakukan pada tanggal 11 Juli lalu,"sebut dia lagi.

Sementara untuk pelaksanaan upacara HUT RI nantinya akan dilangsungkan di halaman kantor Wali Kota Dumai, Jalan Tuanku Tambusai, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur.

"Selain Dumai Expo banyak rangkaian acara yang akan berjalan diantaranya  paskibra, maching band, senam massal, lomba memanah dan lainnya agar dipersiapkan dengan matang oleh masing-masing instansi terkait,"tutup dia mengakhiri.(KLL)