Lingkungan

Prakiraan Cuaca di Riau: Sebagian Wilayah Berpotensi Diguyur Hujan

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Forecaster BMKG Pekanbaru, Gita Dewi S merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada 7 Februari 2024.

Ia menjelaskan bahwa pagi hari ini, Sebagian wilayah Riau berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

"Potensi hujan ini diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi dan Sebagian Kota Dumai," kata Gita.

Selanjutnya, siang hingga sore harinya, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Kampar, Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, dan Pekanbaru.

Lalu, malam hatinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Kampar dan Pekanbaru.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Kuantan Singingi dan Pekanbaru pada siang atu sore dan malam hari," jelasnya.

Kemudian, untuk Suhu Udara berada diantara 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara 55 – 98 %, angin Barat Laut - Timur dengan kecepatan 10 – 30  km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah). Untuk total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera tercatat nihil (MC Riau)