Riau

266 KPPS Kelurahan Bagan Barat Resmi Dilantik

ROHIL, RIAULINK.COM - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, melaksanakan Pelantikan 266 orang Kelompok Penyelenggara pemungutan suara (KPPS) se- Kelurahan Bagan Barat, Puja Sera Jalan pulau Baru, Bagansiapiapi, Kamis (25/1/2024).

Acara pelantikan KPPS se- kelurahan Bagan Barat dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Jingle pemilu, kemudian dilanjutkan
dengan pembacaan Surat Keputusan dan pengambilan sumpah jabatan oleh anggota KPPS yang baru terpilih, kemudian Penandatanganan berita acara pelantikan, dan pembacaan  Fakta integritas yang dibacakan oleh ketua PPS yang diikuti oleh anggota KPPS yang dilantik.

Dalam Sambutan Ketua PPS Kelurahan Bagan Barat Muhammad Lutfi menyampaikan bahwa KPU berkomitmen untuk meningkatkan layanan kepada pemilih pada kegiatan pemungutan suara dan penghitungan suara hal ini ditunjukkan dengan memberikan bimbingan teknis kepada semua anggota KPPS.

"Kami berharap agar anggota KPPS dalam bekerja berpedoman kepada ketentuan undang-undangan, kode etik penyelenggara pemilu, bekerja secara profesional, berintegritas, bertanggungjawab dan transparan," jelasnya.

Tak hanya itu, Muhammad Lutfi juga berharap agar anggota KPPS bekerja dengan niat kuat untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pemilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada kegiatan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS.

"Selamat kepada KPPS yang telah dilantik, selamat melaksanakan tugas  semoga selalu mendapatkan petunjuk dan kelancaran dari Allah SWT  Tuhan yang maha esa," Ucapnya.

Bersamaan dengan pelantikan tersebut, juga dilaksanakan penanaman pohon serentak di area  puja Sera.

Pelantikan KPPS se-Kelurahan Bagan Barat turut dihadiri oleh Lurah Bagan Barat, Bhabinkamtibmas Bagan Barat, Babinsa Bagan Barat, Pangwas, BPK Kecamatan Bangko, Ketua PPS Bagan dan anggota, dan seluruh Anggota KPPS se kelurahan Bagan Barat.