Riau

Pertama di Indonesia, Konferensi VI PWI Inhu Riau Gunakan Sistem Coblos Surat Suara

INHU, RIAULINK.COM - Kontestasi pemilihan Ketua atau Konferkab PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, berjalan sukses.

Ada yang berbeda dan menarik paka Konferkab PWI Inhu kali ini. Jika sebelumnya sistem yang dipakai menggunakan pola penjaringan, pada Konferkab ke VI, panitia menggunakan sistem pemilihan langsung dengan mencoblos tanda gambar calon.

Sistem pencoblosan tanda gambar atau nomor urut calon pada surat suara tersebut, merupakan yang pertama diterapkan PWI di Indonesia.

Alhasil, sistem tersebut membawa keberuntungan bagi calon nomor urut 2, Kasmedi yang meraih 10 suara, sedangkan calon nomor urut 1, Dasmun mengantongi 5 suara.

Dengan demikian, Kasmedi kembali menjadi nakhoda PWI Inhu periode 2023-2026, setelah sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua PWI Inhu pada periode 2014-2017 lalu.

Konferensi ke VI PWI Inhu yang diselenggarakan di Aula Rafana Syariah Hotel Pematang Reba itu, dihadiri Forkopimda Inhu, dari PWI Riau dihadiri wakil sekretaris Dewan Kehormatan PWI Riau, Hary B Koriun, Wakil Sekretaris PWI Riau, Jinto Lumban Gaol, Seksi Pendidikan PWI Riau, Bambang Irawan dan hadir juga Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan, H Zulmiron.

Usai ditetapkan sebagai Ketua PWI Kabupaten Indragiri Hulu Masa Bakti 2023-2026, Kasmedi menyampaikan, terimakasih kepada pengurus PWI Riau yang sudah berkenan memandu hingga suksesnya konferkab. 

"Terimakasih atas amanah yang telah diberikan rekan-rekan. Ini hanya proses, mari sama-sama kita majukan PWI Inhu," sebutnya.

Pada pemilihan ini, PWI Inhu memiliki tagline "PWI KITA" dimana, PWI KITA itu, K : Komitmen yakni semua berkomitmen untuk mengabdikan diri terhadap PWI . Selanjutnya, I : Independen, selaku anggota PWI harus independen tidak hanya sebatas mengandalkan rilis berita.

"Kalau dua ini sudah berjalan, tentunya marwah PWI mulai muncul dan kita akan diperhitungkan," ungkapnya.

Selanjutnya, mengerucut kepada T yakni Tenang  = tenang dalam menjalankan program yang sudah diprogramkan. A : Asik = kesejahteraan sudah tercapai untuk semua anggota.

"Semoga ini dapat kita wujudkan," harap Kasmedi. (*)