Lingkungan

Riau akan Diguyur Hujan Sepanjang Hari

Ilustrasi.int

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Sepanjang hari ini Riau berpotensi diguyur hujan. Hujan yang turun memiliki intensitas ringan hingga sedang yang bisa disertai angin kencang dan petir.

"Sejak pagi hingga dini hari hujan memang akan mengguyur Riau. Namun bersifat lokal dan hanya terjadi di beberapa daerah saja, tidak merata," ujar Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno, Kamis (14/2/2019).

Ia mengatakan, siang hari potensi hujan ringan bersifat lokal terjadi di Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

"Sementara malam hari potensi hujan ringan yang bersifat lokal terjadi di sebagian Siak, Kampar, Kota Pekanbaru, Rokan Hulu, Bengkalis, Pelalawan dan Indragiri Hulu," cakapnya.

Sedangkan dini hari potensi hujan terjadi disebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi dan Rokan Hulu.

"Kita imbau masyarakat agar waspada terhadap hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Kuantan Singingi, dan Kampar," pungkasnya.

Suhu udara Riau berada di angka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 – 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke arah Utara – Timur dengan kecepatan 10 - 30 kilometer per jam.