Riau

Selain 4 Pos Pelayanan dan Pengamanan, Polres Inhu Juga Siapkan Fasilitas Tambal Ban untuk Pemudik

INHU, RIAULINK.COM - Para pemudik yang sedang dalam perjalanan tidak perlu khawatir selama dalam perjalanan saat melintasi jalur Lintas Timur, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Minggu (23/4/2023).

Selain ada dua Pos Pelayanan dan dua Pos Pengamanan yang siap membantu para pemudik saat dalam perjalanan, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Inhu juga menyiapkan fasilitas penambahan angin dan tambal ban gratis.

Bagi pemudik pengguna sepeda motor dan mobil yang membutuhkan jasa tersebut, dapat langsung mendatangi setiap pos pelayanan dan pengaman yang ada.

Keberadaan pos tersebut yaitu, di ruas jalan Lintas Timur KM 180 Simpang Japura, Kecamatan Lirik, Simpang Tugu Patin Pematang Reba, Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai, dan di Desa Seberida, Kecamatan Batang Gangsal.

Selain sarana dan prasarana pengisian angin, Satlantas Polres Inhu juga menyiapkan dua orang mekanik untuk melayani kebutuhan pemudik. 

"Tidak hanya penambahan angin dan tambal ban gratis, kita juga menyiapkan dua orang mekanik yang juga dapat membantu melakukan perbaikan kendaraan pemudik yang mengalami kerusakan ringan," kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya melalui Kasat Lantas, AKP Rocky Junasmi.

Pelayanan terhadap para pemudik tersebut, merupakan bentuk pelayanan prima dan kepedulian Satlantas Polres Inhu terhadap masyarakat, khususnya para pemudik yang sedang melakukan perjalanan hingga arus balik nanti. Sebagaimana arahan dari Kapolda Riau, bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 harus All Out, tutur Rocky.

Dengan demikian, jajaran Polres Inhu harus bisa memastikan para pemudik yang melintas di Riau, khususnya wilkum Polres Inhu tidak menuai kendala dalam mencari bengkel atau mekanik terkait kerusakan kendaraan mereka, singkat Rocky. (*)