Riau

Safari Ramadhan ke 12, Bupati Inhu Kunjungi Desa Pasir Keranji

INHU, RIAULINK.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Rezita Meylani Yopi didampingi sejumlah pejabat daerah melaksanakan safari ramadan di Desa Pasir Keranji, Kecamatan Pasir Penyu. 

Safari kali ini merupakan agenda ke 12 dilaksanakan Bupati Inhu sepanjang bulan suci ramadhan 1444 H tahun 2023. Ratusan jemaah Masjid Al - Istiqomah menyambut hangat kedatangan bupati dan rombongan, Sabtu (15/4/2023) malam.

Usai melaksanakan buka puasa bersama, bupati dan rombongan melanjutkan kegiatan dengan shalat isya dan tarwih berjamaah. Bupati juga menyerahkan bantuan Al-Qur'an dari Pemkab Inhu yang diserahkan langsung kepada pengurus masjid, dan ditutup dengan penyerahan puluhan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu dari Baznas Inhu.

"Saya merasa sangat bahagia dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Pasir Keranji, khususnya jamaah masjid Al-Istiqomah yang merupakan masjid tertua di Kecamatan Pasir Penyu ini," ujar Rezita Meylani dalam sambutannya.

Selain itu, Rezita juga menyebutkan bahwa beberapa waktu lalu Kabupaten Inhu menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan dalam kategori Pencapaian Jaminan Kesehatan Semesta (PJKS), dengan persentase keanggotaan BPJS Kesehatan sebanyak 97,54% dan tertinggi di Provinsi Riau.

"Atas hal itu, untuk masyarakat Inhu yang hendak berobat, tentu tidak perlu lagi memikirkan biaya yang akan dibebani, terutama bagi masyarakat kurang mampu. Karena seluruh biaya berobat yang ditimbulkan, sudah kita tanggung melalui anggaran pemerintah daerah," tuturnya.

Masih kata bupati perempuan termuda di Indonesia itu, terkait kenaikan harga bahan pokok menjelang hari raya idul fitri, Pemkab Inhu juga terus berupaya melakukan pemantauan harga sembako disetiap pasar yang ada di Inhu.

"Kita juga sudah beberapa kali melaksanakan operasi pasar murah di 14 kecamatan yang ada, guna menjaga stabilitas harga bahan pokok, baik selama ramadan hingga hari raya idul fitri nanti," bebernya.

Diakhir sambutannya, bupati mengajak seluruh masyarakat Inhu, terutama jamaah Masjid Al Istiqomah untuk turut serta menyukseskan pelaksanaan perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau yang beberapa bulan kedepan akan diselenggarakan di Kabupaten Inhu.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapakan selamat menunaikan ibadah puasa dan menyambut datangnya hari kemenangan. Semoga amal ibadah yang kita laksanakan selama bulan ramadan tahun ini diterima Allah dan mengizinkan kita untuk bertemu pada ramadan tahun depan," tutup Rezita Meylani Yopi. (*)