Lingkungan

Prediksi Cuaca di Riau Hari Ini...

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca di Provinsi Riau untuk hari ini, Rabu (1/2/2023).

Forecaster BMKG Pekanbaru, Fitri N. A. menyampaikan bahwa cuaca di Riau pada pagi hingga siang hari ini secara umum cerah berawan-berawan. Namun tidak ada potensi hujan.

"Sedangkan, pada sore hingga malam harinya berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, dan Kota Dumai," kata Fitri.

Selanjutnya, pada dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah  Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, dan Bengkalis pada sore atau malam dan dini hari," imbaunya.

Sementara itu, untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara 60 – 98 %. Lalu, arah angin bertiup dari barat laut menuju timur laut dengan kecepatan 10-30 km per jam.

Untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m atau rendah.

"Waspada angin kencang di wilayah Kep. Riau dan sekitarnya serta Waspada gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 1.5 meter di wilayah Perairan Batam;  2.0 meter di wilayah Perairan Lingga dan Utara Bangka; dan 2.5 meter di wilayah Perairan Bintan," jelasnya.