Olahraga

Ikuti Kejurprov Wushu, Bengkalis Raih Juara Umum Dua dengan Meraih 5 Medali Emas

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Lagi-lagi atlet Bengkalis mengukir prestasi membanggakan di level kejuaraan provinsi, kali ini ditorehkan oleh sejumlah alet Wushu Kabupaten Bengkalis. 

Tampil di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Wushu tanggal 2-4 September 2022 di Pekanbaru, atlet Bengkalis berhasil mengukir perestasi sebagai juara umum II, dengan prolehan 5 Medali Emas, 6 Perak dan 14 Perunggu.

Para atlet Wushu Bengkalis mengikuti tiga kategori/kelas yang dipertandingkan, kategori Wushy Sanda Pra Junior, kategri Wushu Sanda Junior dan kategori Wushu Sanda Senior, “Alhamdulillah, atlet kita mampu memberikan yang terbaik, dengan mengoleksi 5 medali emas, 6 perak dan 1 perunggu dan keluar sebagai juara umum II,” ujar Ketua Wushu Bengkalis, Fauzan Azima, Senin (5/9).

Adapun para atlet yang meraih antara lain, untuk kategori Wushu Sanda Pra Junior Putra, peraih medali perak, Irfansyah Manurung. Sedangkan peraih perunggu,Imam Syahbana, Arjun Rumapea dan Christian Pratama Napitupulu. Untuk kelompok putri, medali emas diraih, Fitri Lase. Sedangkan medali perak, Nurizatul Ulfa dan Rawati Audiya BR. Pandiangan. Untuk medali perunggu diraih, Melani dan Maria Wilfrida BR Marbun.

Untuk kategori Wushu Sanda Junior Putra, medali emas diraih, Ikhwal Haniffan. Dua medali perak diraih, Reno Prasetiyo Situmorang dan Pesta Gultom. Untuk kelompok putri kembal menyabet emas atas nama, Nurul Iswani. Sedangkan medali perak diraih, Rusliana BR Marbun dan Alya Rana Nabilah. Untuk medali perunggu diraih, Winni Auliana Sefti dan Hayati Gea.

Sementara untuk Kategori Wushu Sanda Senior Putra, para atlet Bengkalis berhasil meraih 5 medali perunggu atas nama, Rahmad Azra Putra, Fernando Siregar, Stefanus Krismes Sihombing, Sioloan Haloho dan Agus Tianto.

“Untuk kelompok putri, atlet kita berhasil menggondol 2 medali emas atas nama, Erika Agustrianda dan Seventina Manurung, dan terakhir atlet kita Nunu Datau berhasil memperoleh medali perunggu,” sebut Fauzan.

Fauzan mengaku cukup bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet Wushu Bengkalis. Keberhasilan meraih juara umum II pada Kejurprov kali ini telah mendongkrak prrestasi yang dipproleh pada Kejurprov sebelumnya,” Alhamdulillah, tahun lalu kita memperoleh juara umum III, kali ini kita naik peringkat menjadi juara umum II, kita dibawah tuan rumah Pekanbaru, “ sebut Fauzan lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Fauzan juga menyampaika ucapan terima kasih kepada Ketua dn jajaran pengurus KONI Kabupaten Bengkalis atas support, dukungan dan bimbingan yang diberikan selama ini.

“Keberhasilan ini keberhasilan kita bersama. Terima kasih atas dukungan dan bimbingan dari Ketua KONI Bengkalis, bapak Darma Firdaud S, yang selama ini membantu,  membimbing dan tak henti memberikan support agar kami terus meningkatkan prestasi. Tahun ini juara umum II, insyaallah tahun depan juara umum I,” pungkas Fauzan.

Terpisah Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul saat dihubungi menyampaikan apresiasi tinggi atas prestasi yang diraih para atlet Wushu Bengkalis. Keberhasilan yang diraih katanya tidak terlepas dari kerja keras, latihan keras para atlet dan tunggu didukung oleh pengurus Cabor Wushu Bengkalis.

“Tahniah kepada para atlet Wushu Bengkalis, teruslah berlatih, jaga kesehatan dan tanamkan matlamat dan tekad yang kuat untuk meraih prestasi terbaik, tidak hanya di kerjurprov tapi juga di level nasional bahkan internasional,” pesan Darma Firdaus.