Kesehatan

Pemdes Teluk Dalam Bersama Pustu Kembali Laksanakan BIAN di SDN 012

INHIL, RIAULINK.COM - Pemerintah Desa Teluk Dalam bersama Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Teluk Dalam Kecamatan Kuala Indragiri Terus gesa Palaksanaan Bulan imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Kali ini Pelaksanan di lakukan di SDN 012 Desa Teluk Dalam, Ketua TP.PKK Desa Teluk Dalam Zahra Diannisa Irham menegaskan harapan tercapainya target 100% di Desa Teluk Dalam.

“Kita berharap capaian target untuk Desa Teluk Dalam bisa tercapai semaksimal mungkin, hari ini pelaksanaan dilakukan di SDN 012 Teluk Dalam, kedepan kita akan lakukan di Sekolah-sekolah yang ada di-Desa Teluk Dalam agar  target 100 % dapat tercapai," Kata Ketua TP. PKK Zahra Diannisa Irham, Selasa (14/06/2022).

Ketua TP PKK Desa Teluk dalam menjelaskan bahwa Imunisasi melindungi anak agar saat dewasa mereka jadi jauh lebih sehat dan pintar, Pemberian imunisasi ditujukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak terhadap penyakit-penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi.

"Pencegahan penularan penyakit dengan imunisasi jauh lebih murah dibandingkan biaya yang diperlukan untuk mengobati serangan penyakit," Imbuhnya.

Dikutip dari Kemenkes, BIAN ini bertujuan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi, seperti Campak, Rubella, Polio, Difteri, Pertusis (Batuk Rejan), Hepatitis B, Pneumonia (radang paru dan Meningitis (radang selaput otak).

BIAN, adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubella serta melengkapi dosis imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

Kegiatan BIAN hari ini juga di hadiri oleh Kepala Sekolah SDN 012 Teluk Dalam Rosmely, S.Pd, SD, Ka. Pustu Desa Teluk Dalam, Maya Fakhrina dan Bidan Desa Arfina Damayanti. S.Tr, Keb. (*)