Kesehatan

Rohil Targetkan Vaksinasi 79 Ribu Anak Usia 6-11 tahun

ROHIL, RIAULINK.COM - Dalam rangka untuk mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6 - 11 Tahun dan Dosis lanjutan, Wakil bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Sulaiman,SS,MH membuka secara langsung Launching Vaksinasi Covid-19 di perguruan wahidin Jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (19/1/2022).

Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, menyampaikan bahwa Pemerintah daerah akan menggenjot pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi anak usia 6-11 tahun hingga mencapai 79 ribu anak-anak di Rokan Hilir.

“ Ini merupakan launching vaksinasi Covid 19 di kabupaten Rokan HIlir, Walaupun sebelum ini sudah dilakukan juga vaksinasi covid 19 bagi anak anak usia 6-11 tahun. tentunya ini akan lebih kita tegaskan lagi,” Ujar Wabup.

Jelas Wabup, bahwa percepatan vaksinasi covid 19 di kabupaten Rokan Hilir ini harus digalakkan lagi, sehingga grafik vaksinasi di Rokan Hilir bisa di atas dari kabupaten lainnya, sehingga grafik vaksinasi di Riau meningkat dari provinsi lainnya di daerah sumatera.

" Oleh sebab itu, pemerintah daerah akan bersinergi dengan berbagai pihak, khususnya dengan TNI-Polri untuk meningkatkan vaksinasi di tengah tengah masyarakat, Insyallah kita akan bersinergi bersama Kapolres, Dandim 0321, Kajari, dan petugas kesehatan, serta semua yang berada di Rokan Hilir. Kita akan Gas sehingga lebih cepat pencapaian vaksinasi covid 19 di Rokan Hilir,” Ucapnya.

Dalam kesempatan ini Wabup juga berpesan kepada Kadisdikbud Rohil agar segera mengadakan rapat dengan kepala sekolah yang ada di kabupaten Rokan Hilir guna percepatan vaksinasi covid 19 ini.

“ Bagaimana vaksinasi covid 19 untuk anak anak usia 6-11 tahun ini terkejar dengan cepat. Karena kita harus mempunyai target prioritas lebih cepat pencapaian vaksinasi dari kabupaten/kota lain. Harus lebih jauh lonjakan pencapaian vaksinasi covid 19 untuk anak anak usia 6-11 tahun ini. Dan insyaallah pencapaian 79 ribu anak-anak dengan gerakan bersama dan aktifnya mengadakan sosialisasi kepada masyarakat maka kita yakin akan tercapai,” Ungkapnya,

Hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kapolres Rohil, Kajari Rohil, Dandim 0321/Rohil, Kepala kantor kemenag Rohil, Sekdakab Rohil, Asisten  hingga beberapa OPD Hingga para guru perguruan wahidin Bagansiapiapi.