Galeri foto

Inhil Targetkan 500 Dosis Vaksin Tiap Hari

INHIL, RIAULINK.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. M Wardan yang di dampingi Kadiskes Inhil dan Kasat Intel Polres Inhil mulai mencanangkan program 'Pekan Penyuntikan Vaksin Covid-19' yang di ikuti oleh seluruh Camat, Kepala Puskesmas, Kapolsek, Danramil secara virtual, Kamis (2/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati HM. Wardan memantau secara langsung melalui Zoom dan langsung menerima laporan yang disampaikan oleh Camat dan kepala puskesmas di seluruh kecamatan, bahwa semuanya sudah dapat melaksanakan vaksinasi dengan baik dan lancar.

Bupati Wardan menyebutkan Pekan Vaksin Covid-19 yang kita mulai hari ini dan sedang berlangsung harapan kita tentunya apa yang ditargetkan hari ini rata-rata 400 atau 500 dosis vaksin dapat terealisir dan dilanjutkan dengan hari-hari berikutnya.

“Mudah-mudahan dalam sepekan ini ketersediaan vaksin yang ada bisa diterima dan langsung didistribusikan, kita targetkan selama satu pekan ini semuanya habis sudah dapat disuntikkan kepada masyarakat kita, sehingga upaya kita dalam rangka untuk meningkatkan imun masyarakat yang di vaksin ini dapat kita laksanakan, Kata Bupati Inhil.

Lebih lanjut, Bupati inhil juga meminta dukungan dari semua pihak agar dapat mendukung kegiatan pekan vaksinasi ini.

“Saat ini sebanyak 8.775 vial atau sekitar 52.650 dosis ini akan di alokasi dan digunakan untuk pelaksanaan pekan vaksinasi di Inhil,” tambahnya.

Bupati juga minta agar selama pekan vaksinasi seluruh sentra-sentra vaksin yang ada di seluruh Kabupaten Indragiri Hilir tetap dibuka termasuk hari libur agar target vaksinasi di Inhil dapat tercapai.

“Kita terus berupaya pelaksanaan vaksin selalu ada setiap harinya, saya menegaskan dan memerintahkan kepada seluruh jajaran terutama untuk seluruh Camat dan Kepala Puskesmas untuk sesegera mungkin melakukan pelaksanaan vaksinasi di daerahnya masing-masing untuk satu minggu kedepan ini,” tegas Bupati Wardan.