Kesehatan

Antusias Warga Tinggi, KKSS Bersama Polres Inhil Sukses Gelar Serbuan Vaksin di Reteh

INHIL, RIAULINK.COM - Masyarakat Kecamatan Reteh antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang di selenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) bersinergi dengan Polres Indragiri Hilir, di Masjid Jami' Pulau Kijang, Rabu (17/11/21).

Kegiatan vaksinasi ini juga bekerjasama dengan tim medis RSUD Tengku Sulung, dan tim medis Polres Inhil, yang dilaksanakan selama 2 hari 17-18 November 2021.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kapolsek Reteh AKP Muhammad Rafi menyebut bahwa masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya vaksinasi sehingga banyak masyarakat antusias mengikutinya.

"Alhamdulillah masyarakat menyambut baik dan sangat antusias mengikuti kegiatan vaksin ini. Sesuai dengan koordinasi kita dengan KKSS di targetkan sebanyak 1100 dosis dan di bagi menjadi dua tujuan 800 dosis untuk masyarakat umum dan 300 dosis untuk siswa/siswi," sebutnya.

Apabila hari ini mencapai 1000 dosis vaksin yang tersalurkan, kata Kapolsek, maka pihaknya akan menambah sebanyak 600 Dosis vaksin.

"Kalau hari ini mencapai 1000 dosis yang tersalurkan maka kita siapkan sebanyak 600 dosis lagi untuk di tambahkan, jadi semua totalnya 1700 dosis vaksinasi yang disiapkan," tukasnya.

Sementara itu, Ketua KKSS H Abdullah Mandu mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada Polres Inhil yang bersinergi meningkatkan Herd immunity kepada masyarakat di daerah-daerah di wilayah kabupaten Inhil.

Ia juga menyebutkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini tidak ada maksud lain, murni untuk meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat melalui vaksinasi agar tidak mudah terkonfirmasi covid-19.

"Kita KKSS Inhil tidak ada maksud lain melakukan kegiatan ini, murni mendukung pemerintah untuk pencapaian herd immunity dan terus meningkatkan vaksinasi agar bisa mencapai 70% warga Inhil sudah divaksin," ucapnya.

Ketua KKSS Inhil ini juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan ini. "Alhamdulillah kami dari KKSS sangat mengapresiasi dan juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang hadir mengikuti Vaksinasi ini," tandasnya.

Selain itu, Camat Reteh Abdul Pani, S.sos., Mse, mengatakan pihaknya dari pemerintah kecamatan berterimakasih kepada KKSS dan Polres Inhil atas terselenggaranya kegiatan ini pihaknya menyambut baik.

"Tentunya kami pemerintah Kecamatan Reteh sangat berterimakasih kepada Polres Inhil beserta jajaran yang ada di kecamatan Reteh bersama dengan KKSS Kabupaten Inhil yang bersedia menyelenggarakan vaksinasi ini," ujarnya.

Mantan Sekretaris Pendidikan Inhil ini menambahkan bahwa untuk mensukseskan kegiatan serbuan vaksinasi ini pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah desa dan lurah serta sekolah yang ada di Reteh.

"Alhamdulillah semua pemerintah desa lurah dan sekolah sudah kita koordinasi kan untuk ikut berpartisipasi. Untuk itu, hari ini hanya sebahagian saja yang datang kemudian sisanya besok dilanjutkan," imbuhnya.