Kesehatan

Vaksinasi Massal Digelar di Koto Gasib

SIAK, RIAULINK.COM - Vaksinasi massal digelar di lapangan Sepakbola, Kecamatan Koto Gasib pada Selasa (31/8) pagi. Sebanyak 300 warga ikut dalam vaksinasi itu.

Vaksinasi itu dihadiri Kapolres AKBP Gunar Rahadiyanto, Wakapolres, dan Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan sekaligus ikut membantu memeriksa suhu tubuh warga. Selain dari kepolisian, hadir juga Humas  PT KTU, Arif Hardiman dan Slamat Riyadi.

Sebenarnya vaksinasi massal ini tidak hanya di Koto Gasib saja, tapi serentak dilakukan di Tualang dan Bungaraya. 

“Kami menyiapkan vaksin untuk 1.000 orang. Dan kami berusaha untuk mendapatkan tambahan. Kami senang atas tingginya keinginan masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” ungkap Kapolres Gunar.

Lebih jauh dikatakan Kapolres Gunar, kegiatan ini sengaja digelar di ruang terbuka atau di lapangan, agar aman atau terbebas dari penularan COVID-19.

Sementara, Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan mengaku senang kegiatan itu dihadiri Kapolres Gunar dan Wakapolres.

Kapolsek Suryawan bangga atas antusias warga untuk divaksin. Hal ini menunjukkan besar  keinginan masyarakat terbebas dari Covid-19.

“Kami lebih berhati hati dalam hal ini. Kami menghindari kerumunan agar tidak terjadi kluster baru. Untuk keamanan dan keselamatan bersama makanya kami gelar di lapangan seperti ini,” jelas Kapolsek Suryawan.

Sementara, Humas KTU Hardiman yang hadir bersama Slamet Riyadi mengatakan, pihaknya mengirimkan dokter untuk membantu vaksinasi itu.  

“Kami antusias untuk kegiatan yang menyentuh ke masyarakat seperti ini. Kami berusaha lebih dengan masyarakat di wilayah perusahaan kami,” kata Hardiman.