Budaya

Bobol Gawang Leganes, Sergio Ramos Cetak Gol-nya yang Ke 100

RIAULINK.com - Bek tengah asal Spanyol, Sergio Ramos mencetak gol ke-100 dalam karier profesionalnya saat Real Madrid mengalahkan Leganes 3-0 di  Copa del Rey di Santiago Bernebeu, Rabu (9/1) waktu setempat.

Kemenangan 3-0 Real Madrid atas Leganes di Copa del Rey memiliki arti penting untuk Sergio Ramos. Dalam pertandingan itu Ramos mencetak satu gol.

Ramos mencetak gol pembuka bagi Madrid melalui tendangan penalti pada menit ke-44. Penalti itu diberikan wasit Jesus Gil setelah Alvaro Odriozola dilanggar Gerard Gumbau.

Sergio Ramos yang menjadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik. Tendangan mendatar bek 32 tahun itu ke sisi kanan tidak bisa diantisipasi kiper Pichu Cuellar. Dua gol Madrid lainnya dalam laga itu dilesakkan Lucas Vazquez (68') dan Vinicius Junior (77').

Gol Ramos ke gawang Leganes tersebut merupakan yang ke-100 sepanjang kariernya sebagai pemain. Total, Ramos kini sudah mengemas 80 gol bersama Madrid, 3 gol di Sevilla, dan 17 gol di timnas Spanyol.

Tidak hanya itu, pemain kelahiran Camas tersebut juga tercatat sebagai bek yang mencetak gol di dua final Liga Champions berbeda. Dua gol itu penting untuk trofi Liga Champions yang diraih Madrid di musim tersebut.

Sergio Ramos mencetak gol di final Liga Champions 20013/2014 saat Madrid mengalahkan Atletico Madrid 4-1. Gol Ramos pada menit ke-90+3 menyelamatkan Madrid dari kekalahan. 

Karena di babak tambahan waktu Los Blancos menambah tiga gol lagi melalui Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo.

Satu gol lain tercipta di final Liga Champions 2015/2016. Hanya saja, kali ini Ramos bukan mencetak gol penyelamat, melainkan yang membawa Madrid unggul atas Atletico pada menit ke-15.

Akan tetapi di babak adu penalti Ramos kembali menyumbang gol sebelum ditutup gol Ronaldo yang membawa Madrid menang 5-3.