Kesehatan

Vaksin Kemerdekaan Polda Riau Jangkau Masyarakat Pedalaman Suku Talang Mamak

INHU, RIAULINK.COM - Vaksin bagi masyarakat pedalaman kembali digelar Polda Riau, dan hari Senin (16/8/2021) berlokasi di Desa Talang Perigi Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu disambut antusias warga suku Talang Mamak.

Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi yang hadir langsung bersama Ketua Bhayangkari Daerah menyatakan kebahagiannya bisa hadir disuku Talang Mamak dalam rangka vaksin kemerdekaan. Dirinya mengharapkan vaksin kemerdekaan dapat meningkatkan daya imun masyarkat herd immunity Riau khususnya warga Inhu.

Agung menilai masyarkat kabupaten Indragiri Hulu cukup patuh protokol kesehatan dan prokes sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat Inhu.

“Kegiatan vaksin kemerdekaan merupakan rangkaian peringatan hari kemerdekaan kita yang ke 76 tahun. Negara hadir dimanapun masyarakat membutuhkan, vaksin bukan hanya untuk masyarkaat di kota saja tetapi juga untuk masyarakat dipedalaman termasuk disini,” ujar Agung.

“Hari ini kami siapkan 200 vaksin dan akan ditambah 800 lagi untuk seluruh warga disini supaya semuanya divaksin,”sambungnya.

Masih menurut Agung, upaya mempercepat pelaksanaan vaksin menjadi hal yang sangat bagus untuk menekan angka penyebaran covid 19, dan vaksinasi merupakan ikhtiar melawan pandemi.

Kepala Suku Batin Perigi Bpk Arifin menyampaikan ribuan terimakasihnya karena kedatangan Kapolda Riau bersama rombongan dan memberikan krmudahan pelayanan vaksin bagi warganya.

“Terimakasih pak Kapolda dan Bupati yang telah datang ketempat kami memberikan pelayanan vaksin dan bantuan sosial bagi warga kami.

Dalam gelaran vaksin kemerdekaan di Talang Parigi yang juga dihadiri Bupati serta Forkopimda Inhu tersebut, Kapolda Riau turut memberikan bantuan sosial berupa 200 paket sembako serta 4 ton beras bagi warga suku Talang Mamak.