Kesehatan

Tinjau Vaksinasi, Gubri: Meskipun Sudah di Vaksin Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

PERAWANG , RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong yang dilaksanakan oleh PT Indah Kiat Pulp Paper Perawang, Kabupaten Siak, di Job Training Room PT. Indah Kiat Perawang Mill, Jumat (16/7/2021).

Disela kegiatan Gubri Syamsuar, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan dan manajemen indah kiat yang telah memberikan bantuan untuk bangsa dan negara yang saat ini dalam suasana menghadapi pandemi covid-19.

"Kami atas nama pemerintah provinsi Riau bersama jajaran Satgas Penanganan Covid-19 provinsi Riau mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas vaksinasi gotong-royong yang telah dilaksanakan," kata Syamsuar.

Ia berharap semua pihak ikut berkontribusi dengan membantu serta bergotong-royong untuk menghadapi ataupun untuk menyelesaikan persoalan pandemi covid-19 dimasing-masing daerah.

"Tentunya bantuan serta dukungan dari kita semua sangat dibutuhkan agar pandemi ini bisa kita kendalikan," ucapnya.

Ia menyampaikan bahwa vaksin gotong royong ini adalah vaksin yang diperuntukkan untuk karyawan karyawati dilingkungan perusahaan dengan jumlah yang diberikan memang masih terbatas kepada Provinsi Riau.

"Memang masih terbatas karena saat ini fokusnya memang diarahkan kepada karyawan karyawati yang ada di daerah Jawa, Bali yang sekarang ini menghadapi masa Pandemi yang cukup berat," terangnya.

"Jadi mohon kesabarannya, insyaallah semua juga nanti akan mendapatkan bagian vaksinasi," tambahnya

Ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menegakan serta disiplin terhadap protokol kesehatan karena vaksinasi adalah bagian untuk meningkatkan imunitas.

"Jadi bukan berarti dengan vaksin ini kita bebas dari segala-galanya namun setelah di vaksin kita harus memberi contoh kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah divaksin," ujarnya.