Kesehatan

Tiga Daerah Penyumbang Persentase Angka kematian Akibat Covid-19 di Riau, Inhil Tertinggi

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Tingginya kasus angka terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau saat ini sudah mencapai kurang lebih 60.000 kasus, dengan angka sembuh berkisar 80,8 persen dan angka kematian mencapai 1.561 atau 2,62 persen akibat Covid-19.

"Angka kematian ini harus diwaspadai karena tiga bulan yang lalu angka kematian masih dibawah 2,5 persen," kata Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi saat Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (31/05/21).

Ia menjelaskan ada tiga daerah di Provinsi Riau memiliki catatan persentase angka kematian yang tinggi, yakni Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dengan angka 4,95 persen, Kabupaten Kampar mencapai persentase angka kematian 4,21 persen, dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dengan persentase angka kematian 4,82 persen.

"Artinya dari 100 orang yang dirawat atau terkonfirmasi positif Covid-19, lima orang diantaranya meninggal dunia," ujarnya.

Selain itu, dr Yovi juga meminta kepada kabupaten Rohul untuk menyediakan fasilitas ruang ICU yang sesuai standar yang telah ditetapkan. Karena berdasarkan data yang ia peroleh, di Kabupaten Rohul belum memiliki ruang ICU.

"Jadi catatan untuk Kabupaten Rohul sesegera mungkin membuat ruang ICU, sehingga pasien Covid-19 yang berat bisa tertangani di Rohul dan dapat menekan angka kematian di Rohul," pungkasnya. (Mc)