Kesehatan

Obati Asam Urat Dengan Pepaya Muda

Pepaya Muda.intrnet

RIAULINK.com - Mungkin Anda saat ini sedang mencari cara untuk mengobati penyakit yang menyakitkan satu ini. Beragam obat asam urat yang dijual secara bebas mulai dari warung, toko obat sampai apotek terdekat.

Walaupun cepat mengobati gangguan asam urat, namun obat tersebut dapat memberikan efek samping. Bahkan jika digunakan dalam jangka panjang membuat efek samping yang bisa sangat berbahaya.

Nah, bagi Anda yang mencari obat asam urat, maka mulailah dengan cara alami salah satunya buah pepaya muda. Buah ini memiliki khasiat yang menakjubkan salah satunya untuk mengobati asam urat.

Selain pepaya matang, ternyata pepaya muda juga memiliki banyak nutrisi yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan. Tentu hal ini karena adanya kandungan seperti vitamin, mineral maupun enzim papain yang baik untuk saluran pencernaan. Terlebih menurut sejumlah penelitian bahwa pepaya muda dianggap sangat efektif untuk mengendalikan penyakit asam urat. Berikut ini beberapa manfaat pepaya muda sebagai obat asam urat alami.

  • Tulang dan sendi membaik

Pepaya muda kaya akan kandungan yang dapat membuat kesehatan tulang dan sendi menjadi semakin meningkat. Tentu hal ini berpengaruh besar untuk kondisi asam urat yang Anda idap.

  • Mengatasi nyeri di persendian

Rasa nyeri di persendian akibat asam urat pasalnya bisa sangat mengganggu dan membuat aktivitas harian menjadi terganggu. Selain nyeri, persendian pula dapat mengalami gejala berupa pembengkakan atau kaku sehingga sulit digerakkan. Namun jangan khawatir, salah satu cara yang dapat dilakukan yakni dengan konsumsi pepaya muda secara rutin.

  • Mengatasi peradangan akibat serangan asam urat

Selain nyeri, gejala asam urat yakni peradangan atau pembengkakan pada persendian. Namun dengan mengkonsumsi pepaya muda yang mengandung mineral tinggi, berbagai gejala tersebut bisa diatasi dengan baik.