Kesehatan

Kasus Positif Covid-19 Warga Pelalawan Bertambah Menjadi 2 Orang

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Hari ini, ada penambahan tiga orang yang berstatus positif virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Riau berdasarkan keterangan Gubernur Riau, Syamsuar di Posko Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, di Pekanbaru, Jumat (03/04/2020). 

Salah satu dari ketiga pasien positif tersebut berasal dari Kabupaten Pelalawan. Saat ini sudah ada dua orang positive Covid-19  di Pelalawan, setelah sehari sebelumnya telah ditemukan kasus pertama.

"Iya, saat ini sudah ada penambahan kasus positif Covid-19 di Pelalawan menjadi dua orang", terang Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril M. Kes kepada riaulink.com, Jum'at (03/04/2020).

Dari keterangan Asril, pasien kedua yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut berinisial JG (58) yang merupakan suami dari pasien pertama yang beralamat di Pangkalan Kerinci.

"JG pernah melakukan kontak langsung dengan R istrinya setelah pulang dari Jakarta. Saat ini JG dirawat di Rumah Sakit Santa Maria, Pekanbaru", ujarnya.

Sementara untuk ketiga anak pasien yang juga pernah melakukan kontak langsung sudah diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci.

"Kita sudah lakukan isolasi dan menunggu hasil laboratorium SWAP dari Kementerian Kesehatan", pungkas Asril. (As)