Metropolis

Resmikan Gebyar DMIJ Plus Terintegrasi, Bupati Inhil Sampaikan Bahaya Karlahut

INHIL, RIAULINK.COM - Gebyar Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Plus Terintegrasi  dan P3MD T.A 2019 di Kecamatan Keritang, Kamis (13/2/2020) yang dihadiri lansung Bupati HM.Wardan di dampingi Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan, Anggota DPRD, Kekan Kemenag, Kepala Bappeda, Kabag Kesra dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Nyiur Permai, Gebyar DMIJ Plus Terintegrasi TA.2019 ini diawali dengan interaksi Bupati HM.Wardan dengan Anak-anak Tahfidz yang dites lansung dengan bacaan ayat-ayat Al-Qur'an oleh Bupati HM.Wardan  
Kegiatan Gebyar DMIJ Plus Terintegrasi ini dirangkai dengan peresmian 17 Rumah Tahfidz sekaligus Se-Kecamatan Keritang oleh Bupati HM.Wardan.

Pada kesempatan tersebut Bupati HM.Wardan menyampaikan bahwa dengan Mempelajari Al-Qur'an akan bertambah iman kita serta nilai-nilai Al-Qur'an betul-betul bisa dihayati, Disamping itu, kepada anak-anak sebagai generasi penerus dengan mempelajari Al-Qur'an akan tercermin dari prilaku dan Akhlakul Karimah dalam bergaul.

Sementara itu Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat untuk seling menjaga untuk tidak membakar lingkungan masing-masing bahaya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). Disamping itu, sanksi hukum berat apabila ada warga masyarakat yang membakar lahan dengan sengaja dengan saknsi hukum pidana dan kurungan.

Usai peresmian Gebyar DMIJ Plus Terintegrasi dilanjutkan dengan peresmian 17 rumah Tahfidz Se-Kecamatan dan Peresmian Mesjid Jami'Nurul Ikhwan Desa Nyiur Permai Kecamatan Keritang.