Metropolis

OPD di Pelalawan Digesa Siapkan Dokumen Lelang Proyek Fisik

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pelalawan, H Atmonadi MSi.

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pelalawan diminta segera merampungkan dokumen lelang. Hal itu dianggap penting agar pelaksanaan tender proyek fisik oleh Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJP) Setda Pelalawan segera dapat dilakukan, sehingga pembangunan dapat dikerjakan diawal tahun.

“Segera dokumennya itu dilakukan lelang atau tender terhadap kegiatan-kegiatan fisik yang ada di OPD segera disampaikan ke ULP. Tentu juga harus mulai sekarang atau sebelumnya diselesaikan dokumennya," kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pelalawan, H Atmonadi MSi, Senin (20/1/2020).

Ia menyebutkan, mempercepat proses lelang dan pekerjaan fisik ini juga sesuai dengan harapan yang disampaikan oleh bupati pada 'coffe Morning' pekan kemarin. Tujuannya jangan sampai kegiatan menumpuk di akhir-akhir tahun.

"Kalau bisa ditender bulan 1 atau bulan 2, maka bisa dikerjakan bulan 3. Tentu banyak waktu untuk dikerjakan atau menyelesaikannya," cakapnya.

Menurutnya, dengan mempercepat proses tender maka pengerjaannya tidak akan terburu-buru dan dapat lebih memperhatikan sisi kualitas serta kuantitas pembangunan.

"Pertama tidak buru-buru, terus waktu pengerjaannya juga tidak cepatan. Sehingga kita bisa mempertahankan dari sisi kualitas, bisa dijamin. Itu yang kita harapkan. Sekarang sudah mulai di dinas mempersiapkan," tuturnya.

Ia menilai, secara umum progres pembangunan di Kabupaten Pelalawan pada tahun-tahun sebelumnya lumayan bagus. Meskipun ada beberapa item pekerjaan yang diketahui belum tuntas.

"Secara kualitasnya yang belum selesai ini ada yang hanya beberapa persen. Tidak terlalu banyak," pungkasnya.