Riau

Lakukan Sosialisasi di Sekolah MI Nurul Huda, Brigadir Erri : Jangan Gunakan Sisa Piting Lampu

RIAULINK.com - Bhabinkamtibmas Desa Insit Brigadir Erry Soeryary tegaskan kepada Siswa /i MI Nurul Huda, Desa Mantiasa, Kecamatan Tebingtinggi Barat untuk menjauhi sisa Piting lampu, Senin (26/11/2018). 

Dijumpai Wartawan, Polisi yang bertugas di Polsek Tebingtinggi Barat dan selaku Bhabinkamtibmas Desa Insit Brigadir Erry Soeryary mengatakan, kalau ketegasan itu kami sampaikan dalam Upacara Bendera di Sekolah MI Nurul Huda Desa Mantiasa, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti sekitar pukul 07:15 WIB. 

Dirinya mengakui kalau tadi pagi dia diamanahkan oleh kepala sekolah MI Nurul Huda Siti Qomariah Spdi untuk menjadi Pembina Upacara. 

Dalam amanat Erry Soeryary menjelaskan, upacara bendera adalah salah satu media untuk menghormati jasa para pejuang dan pahlawan yang telah gugur.  Selain itu, upacara adalah media untuk membina kepribadian dan karakter seorang pelajar.

Erry Soeryary juga menghimbau kepada Siswa /i bahwa sekolah adalah tempat menimba ilmu, maka dengan itu tumbuhkan keinginan dalam diri pelajar untuk menimba ilmu dengan Sungguh-Sungguh guna menggapai cita-cita. 

Selain itu, dirinya menghimbau untuk melaksanakan pendidikan secara baik dan benar, taati nasehat bapak atau ibu guru sekolah, serta disiplin dalam menuntut ilmu dan hindari perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji. 

''Jangan sampai siswa/i sekolah MI tepengaruh dengan kenakalan remaja,  mengucapkan bahasa - bahasa yang tidak sopan, ngelem, merokok dengan cara membuat mainan rokok yang menggunakan sisa piting lampu atau perbuatan yang merugikan lainnya, apalagi narkoba, karena pelajar adalah generasi penerus bangsa," ujar Erry Soeryary. 

Dijelaskan Erry Soeryary terkait masalah permainan yang membahayakan Siswa /i yakni bekas piting lampu lama. 

''Saat ini lagi marak Roko Vave dari bekas piting lampu lama.  Setelah dibuat mereka menggunakan hal tersebut untuk tuk dijadikan seperti rokok Elektronik (Rokok Vave, red).  Maka dengan itu saya sudah menghimbau dan melarang serta menegaskan kepada Siswa agar tidak berbuat hal demikian," tambah nya.