Peristiwa

Rumah Papan Milik Nenek 70 Tahun di Sialang Pasung Hangus Terbakar

MERANTI, RIAULINK.COM - 'Si Jago Merah' kembali mengamuk. Kali ini, rumah papan milik Leha (70) warga Jalan Penghulu Mamat RT /RW 14/05 dusun 5, Desa Sialang Pasung, Kecamatan Rangsang Barat jadi menjadi sasaran. 

Hal ini dibenarkan langsung oleh Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH melalui Kapolsek Rangsang Barat Ipda Jandri A. Lubis S.H, yang mana kejadian yang begitu cepat terjadi pada Senin 9 September 2019 sekira pukul 22.00 WIB, di Tempat Kejadian Perkara (TKP)  jalan jalan Penghulu Mamat, Desa Sialang Pasung. Selain itu, musibah yang dialami wanita renta ini disaksikan oleh Siti Hawa (38) Ibu Rumah Tangga jalan Penghulu Mamat. 

Dikatakan Ipda Jandri A. Lubis S.H, kejadian itu berawal pada 22.00 WIB di jalan Penghulu Mamat, Desa Sialang Pasung. Diakui dia, pada saat saksi pertama Leha (korban) dan Saksi kedua Siti Hawa sedang berbicara di depan rumah. Tidak lama kemudian  Saksi pertama masuk kedalam rumah untuk mengambil air minum, ketika berada di belakang rumah saksi pertama terkejut melihat api sudah berada di atas plafon rumahnya. 

"Melihat kejadian tersebut saksi pertama berteriak memanggil Saksi kedua Siti Hawa dan kemudian Siti Hawa berlari menuju belakang rumah dan melihat api sudah membesar diatas plafon rumahnya," ungkapnya. 

Selanjutnya Saksi pertama dan saksi kedua memanggil masyarakat sekitar rumah untuk meminta pertolongan untuk memadamkan api yang sudah membakar rumah korban.

"Diduga sumber api berasal dari Konsleting arus listrik. Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian yang dialami kurang lebih Rp20.000.000, dan sekitar pukul 22.40 WIB, api sudah padam," tambahnya. (Aldo)