Peristiwa

Berikut Kronologis Harimau Terkam Seorang Warga di Inhil

ilustrasi.net

INHIL, RIAULINK.COM - Hendak pergi mandi, seorang warga di Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir ditemukan tewas setelah diterkam Harimau Sumatera, Ahad (25/8/2019).

Diketahui korban bernama Darmawan (36) yang berasal daei Dusun 3 Desa Batu Ampar, Kecamatan Sira Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komiring, Sumatera Selatan.

Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP Indra Lamhot Sihombing mengatakan, korban diduga diterkam harimau.

"Darmawan yang diduga meninggal akibat diserang oleh Harimau Sumatera di area PT. Bhara Induk," kata Kasat Reskrim, Selasa (27/8/2019). 

Kronologis kejadian bermula ketika pada hari Ahad sekira pukul 16.30 WIB korban mandi disumur yang berjarak 30 M dari pondok yang ditempati oleh korban.

Sedangkan teman korban Andika yang tidak jauh dari korban, mendengar teriakan korban, dan setelah Andika melihat kearah korban, melihat harimau yang sedang menyerang korban.

"Karena melihat kejadian tersebut, Andika langsung melarikan diri dan mencari pertolongan," lanjut Kasat Reskrim.

Andika lari dan meminta pertolongan teman-temannya. Kemudian mereka melaporkan kejadian itu ke perangkat Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran.

Keesokan harinya, sekitar pukul 11.00 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Tampak jelas luka pada tubuh korban. Bahkan tangan dan paha kiri korban hanya tinggal tulang setelah dimakan harimau. Luka lain terdapat bekas gigitan pada bagian tengkuk dan leher.

"Setelah dilakukan visum korban dikebumikan di pemakaman umum desa setempat. Itu merupakan atas permintaan keluarganya setelah dihubungi pihak kepolisian," pungkasnya. (wan)