Olahraga

Kalah dari Chou Tien Chen, Jojo Menyesal

RIAULINK.COM - Jonatan Cristie mengakui punya peluang bagus untuk bisa lolos ke semifinal Indonesia Open 2019, namun gagal memanfaatkannya dengan baik ketika menghadapi Chou Tien Chen.

Jonatan tersingkir setelah kalah 21-16, 18-21, 14-21 dari Chou Tien Chen. Setelah tampil bagus di gim pertama, Jonatan gagal meredam permainan Chou Tien Chen di dua gim berikutnya.

"Hasil ini cukup disayangkan karena sebenarnya saya bisa meraih kemenangan namun hasilnya sebaliknya. Apalagi di gim kedua sudah memimpin 16-12 namun tak bisa memanfaatkan kesempatan tersebut. Sedangan di gim ketiga, Chou Tien Chen lebih percaya diri," ucap Jonatan seusai pertandingan.

"Mohon maaf belum bisa memberikan hasil terbaik namun saya sudah melakukan apa yang saya bisa. Puji Tuhan suporter masih berharap pada saya semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," katanya melanjutkan.

Di laga tersebut, Jonatan sempat mendapatkan perawatan di kakinya. Namun Jonatan menyebut kondisinya baik-baik saja.

"Saat menghadapi Vittinghus sudah ada 'bunyi' sedikit [kaki]. Namun di gim kedua dan ketiga sudah tak terasa namun tentu harus tetap dijaga," kata Jonatan.

Juara Asian Games 2018 ini mengaku mendapat banyak pelajaran dari kekalahan ini.

"Saya harus bisa lebih tenang dan lebih sabar, baik saat tertinggal maupun saat memimpin. Saya juga harus lebih siap saat defense dan balik menyerang. Saya rasa kurang tepat penggunaan pukulan stroke dan strateginya," tutur Jonatan.

Chou Tien Chen sendiri menyatakan bahwa ia terus berusaha keras untuk mencari celah yang bisa dimanfaatkan untuk meraih kemenangan di laga tersebut.

"Jojo adalah pemain yang bagus. Saya belajar banyak dari Jonatan, karena itu kali ini saya bisa menang atas Jonatan."

"Saya hanya berusaha fokus pada tiap pukulan dan tiap poin. Ini adalah kemenangan kedua saya atas Jonatan. Jojo terlihat lelah, saya mencoba memanfaatkan hal itu."

Dengan kekalahan Jonatan, maka Indonesia tak lagi memiliki wakil di nomor tunggal putra. Indonesia kini hanya tinggal bisa berharap meraih gelar juara dari nomor ganda putra di ajang Indonesia Open.