Riau

Dari Tepian Sungai Indragiri, Polisi Beri Pesan Pemilu Damai Kepada Masyarakat

INHU, RIAULINK.COM - Pesta demokrasi sebentar lagi akan dimulai, melihat hal itu, Polsek Kuala Cenaku Polres Inhu melaksanakan kegiatan pesan damai di dua desa.

Dalam kegiatan ini, anggota Polsek Kuala Cenaku menyampaikan pesan kepada masyarakat dari pinggiran Sungai Indragiri.

"Kami menyampaikan pesan, agar masyarakat tetap menjaga ketertiban dalam Pemilu nantinya," kata Kapolsek Kuala Cenaku, AKP Sunaryo, Sabtu (16/12/2923).

Polsek Kuala Cenaku menyampaikan pesan kepada masyarajat yang berada di Desa Kuala Cenaku dan Desa Sukajadi.

"Selain bersilaturahmi dengan masyarakat di dua desa, kami juga menyerukan Pemilu serentak damai, dan melaksanakan dialog interaktif serta diskusi terkait konflik Pemilu selama tahapan Pemilu," ujarnya.

Kapolsek juga mengimbau, agar seluruh lapisan masyarakat mendukung semua tahapan Pemilu serentak 2024. 

"Boleh berbeda pilihan, namun harus tetap menjaga situasi yang kondusif demi keamanan dan kenyamanan bersama. Beda pilihan itu wajar, tapi silahturahmi harus tetap terjalin dengan baik," ungkapnya.

Masyarakat kembali diingatkan, bahwa pencoblosan Pemilu 2024 dilaksanakan pada tanggal 14 Februari di TPS masing-masing desa, diminta pada masyarakat untuk tidak membuat kegaduhan, keributan dan keonaran yang dapat menganggu pencoblosan.

"Hal yang paling penting, dalam Pemilu mendatang, jangan ada masyarakat yang Golongan Putih (Golput), karena 1 suara dapat menentukan nasib bangsa kedepannya," pungkasnya.