Metropolis

Pemprov Riau Belum Umumkan Hasil Ujian SKD PPPK, Ini Penyebabnya

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum mengumumkan hasil ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkungan pemerintah setempat. Pasalnya, saat ini masih ada pelamar melaksanakan ujian.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, untuk ujian SKD PPPK Pemprov Riau yang dilaksanakan di Universitas Riau sudah selesai pada 16 November yang lalu. Namun, bagi pelamar yang memilih lokasi ujian di luar Provinsi Riau, hingga saat ini masih ada yang mengikuti ujian.

"Peserta yang memilih lokasi ujian di Riau, ujian SKD sudah selesai dilaksanakan. Namun pengumuman hasil belum bisa dilakukan karena masih ada yang belum ujian, seperti yang memilih lokasi ujian di luar Provinsi Riau," kata Ikhwan Ridwan, Rabu (29/11/2023).

Ikhwan menyampaikan, adapun peserta seleksi PPPK Pemprov Riau yang akan mengikuti ujian SKD, yakni yang memilih lokasi ujian di DKI Jakarta dan Jambi. Dimana lokasi ujian di DKI Jakarta dilaksanakan di Poltekkes Kemenkes Kebayoran Baru dilaksanakan pada tanggal 29 November 2023.

"Untuk yang memilih lokasi ujian di Jambi dilaksanakan di UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jambi, dilaksanakan pada tanggal 30 November 2023," sebutnya.

Ikhwan menyampaikan, untuk yang memilih lokasi ujian di Riau, sudah dilaksanakan pada 10-16 November 2023 lalu. Selama pelaksanaan ujian SKD berlangsung di Universitas Riau tersebut, total ada 90 peserta yang tidak hadir dengan berbagai alasan. Namun, karena sudah datang terlambat dan tidak hadir tanpa alasan, maka peserta tersebut langsung dinyatakan gugur.

"Ada yang terlambat datang, ada yang berhalangan dan yang tidak ada kabarnya juga banyak. Totalnya ada 90 orang, mereka langsung dinyatakan gugur," tukasnya.