Ekonomi

Emak-emak Harus Tahu, Gerakan Pangan Murah Bakal Digelar Setiap Pekan

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Kabar baik untuk ibu-ibu rumah tangga, bahwasanya Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kota Pekanbaru akan digelar setiap pekan di sejumlah kelurahan.

Program Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pekanbaru ini digelar untuk mengantisipasi lonjakan harga jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. 

"Setiap pekan kita gelar GPM di sejumlah kelurahan secara rutin," terang Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, Rabu (29/11/2023).

Diharapkan, keberlangsungan GPM dua kali seminggu mampu memberikan bantuan bagi masyarakat, khususnya untuk membeli beras secara murah, mengingat harga beras mulai naik.

"Setakat ini, Disperindag sudah melakukan 12 kali GPM sejak akhir September 2023. Mereka menggelar GPM di 24 titik sepanjang beberapa bulan ini," jelasnya.

Dari program ini, sudah ratusan ton beras SPHP sudah disalurkan kepada masyarakat lewat program GPM. Ada juga gula dan minyak juga disebar dengan harga terjangkau.

Komoditi lainnya yang jadi perhatian yakni cabai merah. Harganya memang sudah mulai turun tapi masih terbilang mahal.

Dirinya memastikan bahwa tim Disperindag Kota Pekanbaru setiap pekan mengantisipasi gejolak harga. "Kita harapkan stabil harganya, kalau bisa turun jelang akhir tahun ini," harapnya. (MCR)