Metropolis

Pengusaha Muda Berbagi Kisah Lewat 'Saudagar Talks'

Foto Bersama Para Pengusaha Muda Bersama SMMI Di Hotel Sofyan, Tebet, Jakarta |

RIAULINK.com - Saudagar Muda Muslim Indonesia (SMMI) menggelar kembali talkshow bisnis bertajuk "Saudagar Talks" dengan menghadirkan narasumber Harish Adrian Riyanto selaku Ketua Yayasan Madina Islamic School, dan Tania Laena Puteri selaku Ketua Yayasan Alexandria Islamic School.

Sekjen SMMi, Fiardhi Farzanggi, "Saudagar Talk" ini merupakan inisiasi pertama dari organisasi yang mereka cetuskan sejak pertengahan 2018 lalu.

"Saudagar Talks merupakan ajang diskusi rutin yang diperuntukkan bagi generasi muda muslim yang ingin menggali ilmu mengenai kewirausahaan, ini adalah sesi Saudagar Talk yang pertama. Insyaallah, bulan Desember mendatang kami juga akan mengadakan sesi kedua dengan topik dan pembicara yang tak kalah menarik," ujar Fiardhi.

Sementara itu, sebelum acara SMMI digelar juga pernah diadakan acara Pesantren Saudagar Muda yang diadakan pada Ramadhan 2018 lalu yang bekerjasama dengan Jaringan Saudagar Muhammadiyah.

" Ini akan menjadi komitmen SMMI untuk terus berkontribusi dalam mengembangkan pengetahuan dan pengalaman bisnis bagi generasi muda muslim Indonesia," jelas Fiardhi.

Adapun kegiatan ini mengundang beberapa pengusaha muda, aktivis, dan juga mahasiswa. Bahkan, anggota DPR RI, Idris Laena juga tampak hadir di tengah diskusi pengusaha muda ini.

" Saya hadir untuk menyemangati rekan-rekan di sini. Apalagi, salah satu narasumber adalah anak saya, dan saya sangat mendukung" ujar Idris.

Dalam diskusi tersebut, peserta juga mengangkat terkait isu ketimpangan pendidikan di Indonesia. Idris pun turut memberikan pandangannya dari perspektif legislatif.

Tampak di lokasi acara, berbagai pihak pendukung turut memberikan kontribusinya seperti Sofyan Hotel, Talkactive.id, Casavera Property, dan PT Triputra Fidina Utama.