Riau

Dilantik Ketua MPW Riau Dihadapan Forkopimda, Taufik Hidayat Nakhodai MPC PP Inhu hingga 2027

INHU, RIAULINK.COM - Pasca terpilih secara aklamasi pada Muscab (Musyawarah Cabang) ke-IX 8 Juli 2023 lalu, hari ini kepengurusan MPC PP (Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau periode 2023-2027 resmi dilantik, Rabu (20/9/2023).

Bertempat di Gedung Dang Purnama Rengat, prosesi pelantikan dipimpin langsung Ketua MPW (Majelis Pimpinan Wilayah) PP Riau, H Arsyadianto Rachman, dan dihadiri segenap jajaran pengurus MPW PP Riau.

Pelantikan struktur kepengurusan MPC PP Inhu yang dinakhodai Bung Taufik Hidayat dan Bung Idral tersebut, juga dihadiri Bupati Inhu yang diwakili Sekretaris Daerah Inhu, H Hendrizal beserta unsur Forkopimda Inhu.

Tampak juga hadir mantan Bupati Inhu dua periode, H Yopi Arianto, Ka KPR (Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan), Wan Rezwanda, Ketua MPO (Majelis Pertimbangan Organisasi) PP Inhu, H Ametrib Japraja, H Arifuddin Ahalik, Ir Selamet, segenap pejabat dilingkungan Pemkab Inhu.

Tidak itu saja, tampak juga hadir Ketua Srikandi PP Inhu, Epi Endriani, Ketua B2P3 PP Inhu, Robin Fanki Manulang, 14 PAC (Pimpinan Anak Cabang) PP Inhu, serta tamu undangan lainnya.

Pemuda Pancasila bukan lagi merupakan organisasi kepemudaan yang selama ini memiliki paradigma negatif di tengah-tengah masyarakat. Akan tetapi, saat ini PP telah menjelma sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang dulunya disebut haram jaddah, namun sekarang sudah mencari sajadah.

Demikian ditegaskan Ketua MPW PP Riau, H Arsyadianto Rachman dalam arahannya. "Oleh karena itu, saya harapkan dibawah kepemimpinan Taufik Hidayat, mampu menjalankan perannya dengan tetap mengedepankan prinsip Pancasila," tegas Anto.

Kedepan, perkembangan di berbagai bidang, baik itu bidang pembangunan maupun teknologi kian pesat, maka diharapkan kepada ketua dan jajaran pengurus MPC PP Inhu, agar mampu melaksanakan program dalam rangka peningkatan kemampuan sumber daya manusia anggota.

Begitu juga terhadap pemerintah, MPC PP Inhu harus bisa mendukung penuh apa yang menjadi program pemerintah daerah, agar terwujudnya kesejahteraan masyarakat, tutup pria yang akrab disapa Bung Anto Rachman itu.

Dalam pada itu, Sekda Inhu H Hendrizal dalam sambutannya saat membacakan sambutan Bupati Inhu menyebutkan, Pemuda Pancasila diharapkan mampu menjadi mitra terbaik pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan Kabupaten Inhu yang lebih sejahtera.

Organisasi Pemuda Pancasila ini merupakan organisasi besar yang telah terbukti secara konsisten mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa serta menjaga keutuhan NKRI.

"Untuk itu, saya harapkan kepada seluruh pengurus MPC PP Inhu untuk mampu bekerja secara nyata membangun semangat, kreatifitas, inovasi serta idealisme demi mempertahankan keutuhan NKRI serta menanamkan nilai-nilai Pancasila yang merupakan karakter serta jati diri bangsa ini," tegas Hendrizal.

Dalam kesempatanyang sama, tokoh masyarakat Inhu, H Yopi Arianto mendapat kesempatan menyampaikan sekapur sirih, dan berpesan kepada seluruh jajaran pengurus agar mampu membawa organisasi Pemuda Pancasila menjadi organisasi yang sangat diperhitungkan dan dibanggakan bagi anggota ataupun kader.

"Atas nama pribadi saya mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus MPC PP Inhu atas pelantikan ini, semoga terus jaya dan terus berkarya untuk kemajuan daerah," singkatnya. 

Sebelumnya, Ketua MPC PP Inhu periode 2023-2027 Taufik Hidayat dalam sambutannya menyatakan siap untuk mengibarkan bendera Pemuda Pancasila keseluruh penjuru Kabupaten Inhu hingga ketingkat basis. 

"Terimakasih saya ucapkan kepada Ketua MPW Riau dan seluruh jajaran MPC PP Inhu yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk menahkodai organisasi yang kita cintai ini, dan saya siap mengemban amanah ini. Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang," singkat Taufik. (*)