Budaya

Pucuk Suku Sebelas Undang Bupati Rohil di Kenduri Adat Kampung Pujud

ROHIL, RIAULINK.COM - Beberapa Perwakilan Pucuk suku sebelas Kampung Pujud menyambangi Mess pemda Rohil, adapun maksud dari kedatangan pucuk suku tersebut adalah untuk mengundang Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, MSi dan MKA LAM Riau Rokan Hilir, Nasrudin Hasan dan Forkompinda Rohil dalam acara kenduri adat kampung Pujud yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 Agustus Tahun 2023.

Hadir Dalam pertemuan tersebut  Diantaranya, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP MSi, Ketua MKA LAMR Rohil Nasruddin Hasan, Datuk Bendahara LAM Rohil H Sarman Syahroni ST, MI.P, dan perwakilan Pucuk suku sebelas Kampung Pujud, 

Pertemuan tersebut di dilaksanakan di Mess Pemda gedung Datuk Batu Hampar, Jalan Perwira, Bagansiapiapi, Jumat (18/08/2023).

H.Sarman Syahroni ST, MI.P Datuk Bendahara LAM Rohil mengatakan, bahwa perwakilan pucuk suku sebelas yang ada dikepenghuluan Pujud ini akan menyelenggarakan kenduri adat kampung di kampung Pujud , sekaligus nanti memberikan penambalan gelar adat kepada Bapak Gubernur Riau Drs. H Syamsuar MSi.

"Pada hari ini mewakili pucuk suku sebelas kampung Pujud mengundang Bapak Bupati Rokan hilir untuk bisa hadir pada kenduri adat kampung Pujud dan sekaligus juga mengundang ketua DPRD, Dandim, Kajari Rohil, Kapolres Rohil dan juga Ketua MKA LAMR Rohil," Jelas H Sarman Syahroni ST, MI.P.

Dan harapan kita, Mudah mudahan acara kenduri adat nanti pada hari Selasa Tanggal 22 Agustus ini bisa dilaksanakan dengan lancar dan sukses, dan ini yang kedua setelah seratus tahun/ 1 abatnya kampung Pujud, ini sangat luar biasa, rencananya undangan tersebut dihadiri sekitar 6000 peserta yang akan hadir untuk mengikuti acara ini.

"Dengan kenduri adat ini bisa meningkatkan silaturahmi, kerukunan dan kekompakan kampung Pujud dan juga bisa memberikan kelestarian adat di kabupaten Rokan hilir ini. Adapun lokasi acara ini akan dilaksanakan dibalai adat kampung Pujud, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir," Imbuhnya.