Pendidikan

Kehadiran Gubernur Syamsuar di SMAN 6 Duri Disambut Antusias

BENGAKALIS, RIAULINK.COM - Kehadiran Gubernur Riau Syamsuar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Kecamatan Mandau Duri Kabupaten Bengkalis disambut antusias ribuan siswa, guru dan masyarakat Duri Senin (13/2/2023).

Tampak guru dan siswa serta sudah menunggu kedatangan orang nomor satu Riau ini sejak pagi. Sekira pukul 12. 15 wib baru Gubernur tiba dilokasi namun siswa dan guru tetap sabar menunggu.

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Mandau Alfian Lubis, menyatakan bahwa kehadiran Gubernur Riau menjadi penyemangat bagi insan pendidikan di SMAN 6 Mandau.

"Ditengah kesibukan Bapak Gubernur dapat meluangkan waktu untuk berkunjung kesekolah kami, sejak pagi kami sudah menuggu bapak." kata Kepala Sekolah SMAN 6 Mandau. 

Kegiatan expo SMA N 6 Mandau ada beberapa kegiatan seperti turnamen volly ball, bazar kewirausahaan dan perkemahan Lancang Kuning. 

Gubernur Syamsuar mengucapkan terima kasih atas apresiasi guru dan siswa yang telah melaksanakan kegiatan edukasi yang bermanfaat bagi kemajuan pendidikan.

"Kami setiap senin ada rapat yang tak bisa saya tinggalkan, jadi mohon maaf kalo terlambat," ujar Syamsuar.

Setelah membuka secara resmi kegiatan yang dilaksanakan SMAN 6 Mandau, Gubernur Syamsuar juga menyempatkan diri untuk melakukan peninjauan bazar yang ada di sekolah tersebut. 

Gubernur Syamsuar juga melakukan servis bola Voli sebagai tanda turnamen secara resmi dibuka serta melakukan peninjauan Bumi Perkemahan Lancang Kuning SMAN 6 Mandau.

Ia juga menyaksikan atraksi dari anggota pramuka serta tak segan-segan menyalami setiap siswa siswi yang mengulurkan tangan yang ingin bersalaman dan foto bersama. 

Saat diwawancarai Nur Afrani siswi kelas 2 merasa kehadiran Gubernur Syamsuar di sekolahnya bagaikan mimpi.

"Sangat senang karena selama saya sekolah disini, baru pertama Gubernur datang kesekolah ini," ucapnya sambil tersenyum gembira.