Pendidikan

Komunitas Pencinta Pendidikan Jadi Inspirasi Siswa SMA Tempuh Perguruan Tinggi

Foto Bersama siswa-siswi SMA di Keritang usai kegiatan kelas inspirasi. (Foto: Istimewa)

RIAULINK.COM, INHIL - Komunitas Pencinta Pendidikan menggelar kegiatan Kelas Inspirasi Jilid II tepatnya di Kecamatan Keritang Kabupaten Inhil Provinsi Riau.

Hal ini sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya, tujuan kegiatan ini memberikan motivasi, inspirasi tentang pentingnya pendidikan Perguruan Tinggi yang ada di Pekanbaru.

Kegiatan kelas inspirasi ini digelar pada tanggal 28 Januari hingga 2 Februari 2019, dengan tema menebar inspirasi melalui prestasi. Aapun sekolah sekolah yang dihadiri SMA Negeri 1 Keritang, SMA Karya Pengalihan, SMK Guna Jaya, SMK Pengalihan, Ponpes Alislahiyah Pancur, Ponpes Alazkiyah, dan MA Anwarul Ulum.

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Inhil Wahyudin, Founder Komunitas Pencinta Pendidikan Agustar dan seluruh siswa-siswi yang mengikuti kegiatan tersebut.

Wahyudin selaku Anggota DPRD Kabupaten Inhil mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan berdampak positif bagi kalangan anak-anak desa khusunya anak SMA yang akan melanjutkan perguruan tinggi di Pekanbaru. Hal ini terbukti dengan tingginya minat anak-anak SMA yang melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. "Harapan ke depannya program ini tidak berhenti dan tetap berlanjut ke generasi berikutnya," katanya.

Sementara itu Agustar selaku Founder Komunitas Pencinta Pendidikan menuturkan, kegiatan seperti ini dapat menghasilkan suatu terobosan baru bagi dunia pendidikan sebagai bentuk pengabdian dan pengamalan Tri Dharma Perguruan tinggi.

"Kegiatan ini juga sangat membantu anak-anak SMA yang nantinya melanjutkan Perguruan tinggi di Pekanbaru," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Nurlia salah satu siswi SMA Karya Pengalihan. Dirinya berencana akan mengambil jurusan kedokteran di Universitas Riau. "Dengan adanya kegiatan ini menambah semangat motivasi kami untuk kuliah di Pekanbaru," akunya.