Metropolis

Jalan Dua Jalur di Inhu di Resmikan Gubernur Syamsuar, Masyarakat Rasakan Manfaat Pembangunannya

INHU, RIAULINK.COM - Pembangunan Jalan dua jalur Sungai Lala dan dua jalur Air Molek telah di resmikan oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar Ahad 29 Januari 2023. Manfaatnya juga sangat dirasakan masyarakat. 

Muhammad Nasib yang merupakan warga sekitar jalan dua jalur tersebut mengatakan bahwa dirinya selaku pedagang merasa sangat nyaman dengan dibangunnya jalan dua jalur tersebut.

"Alhamdulillah jalannya bagus, dan penggunan jalan lebih nyaman, bagi pedagang seperti saya pun nyaman dengan adanya jalan ini sekarang ini," kata Nasib Ahad (29/1/2023)

Hal yang sama juga disampaikan Tukiran (54) warga masyarakat setempat juga sangat merasa nyaman dengan adanya jalan dua jalur yang telah dibangun tersebut. 

"Perbedaanya jauh sekali antara jalan yang satu jalur dan jalan dua jalur ini, diantaranya pengguna jalan lebih aman dan sudah tidak rawan kecelakaan," terangnya. 

Tukirman yang juga penjual ikan laut disekitar jalan yang baru diresmukan tersebut menjelaskan sebelum dibangunnya jalan dua jalur tersebut sering terjadi kecelakaan karena pengguna jalan tidak tertib. Adapun untuk dagangan ikan laut yang ia jual juga mengalami peningkatan dengan adanya pembangunan jalan tersebut. 

"penjulan dagangan saya meningkat pembelian semakin nyaman karena ruas jalan semakin lebar," pungkasnya. 

Sebagai informasi adapun yang diresmikan Gunernur Riau Syamsuar diantaranya Dua jalur jalan Sungai Lala merupakan jalan Provinsi yang berada di Indragiri Hulu, tepatnya pada ruas jalan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi batas Indragiri Hulu - Air Molek.

Selanjutnya dua jalur jalan Air Molek pasir Penyu Indragiri Hulu tepatnya pada ruas jalan Air Molek sampai Simpang Japura. Dua ruas jalan yang di resmikan tersebut merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu.