Metropolis

Resmikan Jalan Dua Jalur di Indragiri Hulu, Ini Pesan Gubernur Syamsuar 

INHU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri)  Syamsuar meresmikan jalan dua jalur Sungai Lala dan dua jalur Air Molek, Pasir Penyu, Kabupaten Indaragiri Hulu, Ahad (29/1/2023).

Dua jalur jalan Sungai Lala merupakan jalan Provinsi yang berada di Indragiri Hulu, tepatnya pada ruas jalan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi batas Indragiri Hulu - Air Molek.

Selanjutnya dua jalur jalan Air Molek pasir Penyu Indragiri Hulu tepatnya pada ruas jalan Air Molek sampai Simpang Japura. Dua ruas jalan yang di resmikan tersebut merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu. 

"Hari ini bersama ketua DPRD Provinsi Riau melakukan peresmian jalan yang berada di Inhu,  ada dua jalur yang pertama jalur Sei Lala dan satu lagi jalur Air Molek," kata Syamsuar saat diwawancarai usai peresmian. 

Syamsuar pada kesempatan itu juga melakukan peninjauan jalan yang sudah di reamikan tersebut dan mengatakan bahwa jalan tersebut sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. 

"Kita tau daerah disini ramai penduduknya, dibangunnya jalan ini menjadi salah satu upaya kita agar tidak terjadi kecelakaan," ujarnya

Gubernur Syamsuar berpesan agar masyarakat Indragiri Hulu ikut membantu menjaga jalan tersebut agar 

"Alhamdulillah sekarang sudah bisa dimanfaatkan masyarakat dan kami juga berharap masyarakat membantu untuk tetap menjaga jalan yang telah diresmikan ini," imbuhnya

"Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bermanfaat bagi masyarakat Inhu pada umumnya dan masyarakat sini khususnya," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Riau Arief Setiawan menjelaskan bahwa peresmian tersebut merupakan penambahan jalan di Perbatasan Cerenti-Air Molek dengan nilai kontrak 7,6 miliar.

"Kemudian pelebaran jalan dan penambahan jalur jalan Air Molek ke Simpang Japura dengan nilai kontak 6,4 miliar," terangnya. 

Arief Setiawan mengharapkan masyarakat Inhu mejaga jalan yang telah diresmikan Gubernur Syamsuar. 

"kita harapkan kesadaran semua pihak untuk bersama-sama menjaga jalan ini, kita juga berharap jalan ini fungsional sesuai yang telah di rencanakan," harapnya