Budaya

Kamsol: Tour de Muara Takus akan Dihadiri Kapolri dan Peserta Malaysia

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Events Tour de Muara Takus (TDM) 2022, dengan rute dari Pekanbaru menuju Candi Muara Takus, XIII Koto Kampar akan diikuti langsung Kapolri Jendral Sigit Listyo Prabowo serta peserta dari Negara jiran Malaysia.

Demikian ditegaskan Pj Bupati Kampar Kamsol dalam rapat persiapan Tour de Muara Takus tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar Bangkinang, Rabu (19/10/2022) kemarin.

Lebih lanjut Kamsol menyampaikan, bahwa Tour de Muara Takus yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2022 mendatang, diperkirakan akan menempuh jarak lebih kurang 125 kilometer.

Events yang diselenggarakan oleh Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Riau tersebut, akan dimulai dari Mapolda Riau Pekanbaru bersama Gubernur Riau, Syamsuar pada pukul 06.00 Wib.

Jumlah peserta yang ikut pada events ini, sebanyak 400 orang dari 20 provinsi serta dari Negara Malaysia. Rutenya akan melewati Kabupaten Kampar dengan tiga pit stop (tempat kendaraan balap berhenti).

Adapun pit stop pertama di Km 45, tepatnya di Istana Kesultanan Kampa dengan koodinator acara dan lokasi Asisten II Suhermi,ST.

Kemudian, pada pit stop kedua di Km 70 di Stadion Tuanku Tambusai Koordinator Asisten III Ir Azwan, serta dan pit stop ketiga Km 125 Candi Muara Takus XIII Koto Kampar dengan Koordinator Sekda Kampar Yusri.

Selanjutnya, setiap pit stop nantinya agar bisa ditampilkan musik tradisonal, buku tentang kampar, makanan ringan khas kampar, UMKM, serta hiburan musik daerah walaupun peserta hanya berhenti lebih kurang 15 menit.

Kamsol berharap agar seluruh OPD untuk mendukung kegiatan ini, karena events ini nantinya akan diagendakan menjadi agenda nasional tahunan kabupaten kampar.

"Untuk itu, sekali lagi jadikan ini momen untuk menangangkat nama daerah kampar lebih terkenal, maka berikan yang terbaik untuk tamu dan peserta agar ekonomi masyarakat juga meningkat," pinta Kamsol.