Serambi islam

Gelar Maulid Nabi, Kades Pulau Kedundung: Ayo Kita Dorong Anak-anak Agar Rajin Beribadah

KUANSING, RIAULINK.COM - Ratusan warga desa pulau kedundung antusias mengikuti acara memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW. 

Bertindak selaku penceramah adalah Ustad Erpision dari Seberang Taluk Rabu malam (19/10/ 2022) di Mesjid Assyahada Desa Pulau Kedundung.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pulau Kedundung Yandi Irson mengatakan kegiatan ini memang merupakan program tahunan Pemerintah desa Pulau Kedundung sebagai wujud kepedulian Pemerintah Desa terhdap pendidikan keagamaan. 

Disamping itu Yandi Irson mengatakan tahun ini acara kita laksanakan sekaligus dengan uji coba satu tahun rumah tahfidz Assyuhada desa Pulau Kedundung. 

"Sebagai bentuk dukungan, Pemdes kita memberikan bantuan stimulasi kepada anak - anak rumah tahfiz agar termotivasi untuk meningkat prestasi," ujar kepala desa Pulau Kedundung. 

Pada kesempatan itu Kades dalam sambutannya sempat mengutip sebuah pepatah "belajar di waktu kecil bagai mengukir diatas batu, belajar setelah dewasa bagai mengukir diatas air," Ucap Kades. 

Kades mengajak seluruh orang tua murid khusus yang mempunyai anak-anak sebagai generasi penerus estafet dakwah marikah Kita didik gelar membaca Alquran dan selalu menjaga akhlak dan ibadah sedari dini, agar kelak dewasa menjadi terbiasa dan terbina ketaqwaannya dengan baik. 

"Saya mengajak para orang tua, agar dapat memantau dan mendorong anak - anak generasi muda untuk gemar membaca alquran, meneladani akhlak Nabi Muhammad, belajar agama yang baik, agar kelak dapat menjadi panutan di tengah - tengah masyarakat," Tutup Yandi.