Peristiwa

Bermain di Sungai, Bocah 7 Tahun di Kuansing Tewas Tenggelam

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Bocah 7 tahun bernama Riri Umaiyah ditemukan meninggal dunia, usai dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Batang Kuantan, Desa Teluk Pauh, Kuansing, Rabu (10/8/2022).

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengungkapkan, saat itu korban sedang bermain dengan 4 orang temannya di Sungai Batang Kuantan.

"Diduga karena sungai terlalu dalam, korban tenggelam dan terbawa arus. Kami sudah melakukan pencarian sejak kemarin," kata Nyoman, Kamis (11/8/2022).

Pencarian pun dilanjutkan hingga hari ini dengan mengerahkan tim gabungan dari BPBD, TNI/Polri, Damkar serta masyarakat setempat untuk kembali melakukan pencarian terhadap korban.

"Pada pukul 11.18 WIB siang hari ini. Tim gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar 50 meter dari TKP awal korban bermain di sungai tersebut," cakapnya.

Korban kemudian berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. Dengan berhasilnya menemukan bocah yang hilang terseret arus sungai tersebut, maka operasi SAR ditutup.