Riau

Bupati Wardan Apresiasi Lapak Baca dengan Gerobak

Bupati Wardan Saat Meninjau Lapak Baca Gerobak (Foto: Agus/ Humas)

RIAULINK.com - Pelaksanaan Car Free Day (CFD) dan Fetival Kuliner Inhil Tahun 2019 beberapa waktu lalu diisi banyak kegiatan, salah satunya penyediaan tempat baca buku dengan menggunakan gerobak. Hal ini mendapat apresiasi oleh Bupati Inhil Drs HM Wardan MP yang melihat langsung kegiatan baca buku yang ada di sekitar Taman Kota Jalan Swarna Bumi Tembilahan. 

"Karena masih kurangnya literatur buku yang tersedia perlu mendapat perhatian dari dinas terkait karena ini hal yang positif mengisi waktu bagi masyarakat Kota Tembilahan pada hari-hari libur," tutur Bupati. 

Saat ditemui usai membuka Festival Kuliner Bupati mengatakan, di samping melaksanakan Festifal Kuliner ada banyak kegiatan yang laksanakan secara bersamaan.

"Salah satunya adanya lapak baca buku mini yang menyediakan bahan-bahan bacaan buku dengan menggunakan gerobak. Dimana, setiap hari Sabtu gerobak baca buku ini berkeliling ke sekolah-sekolah dan hari Minggu berada di Taman Kota," ujarnya. 

Menurutnya hal tersebut perlu dikembangkan dalam rangka meningkatkan minat baca para generasi muda. "Baik bagi anak-anak, tentunya masyarakat Kota Tembilahan semoga bermanfaat. Mengingat ini masih kurang dari segi literatur buku yang tersedia diharapkan ke depan bisa ditambah lagi," pungkasnya.