Budaya

Terima Audiensi SBRI Kasmarni : Kita Kuatkan Sinergitas Serta Sampaikan Aspirasi Buruh

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni menerima audiensi dan silaturahmi Dewan Pengurus Pusat Serikat Buruh Riau Independen (DPP - SBRI) di Kediaman Pribadi Bupati Bengkalis di Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir, Jum'at (13/08/2021).

Dalam audiensi tersebut, Ketua Umum Silaturahmi Dewan Pengurus Pusat Serikat Buruh Riau Independen Agen Simbolon menyampaikan harapan DPP – SBRI, supaya dapat bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mensejahterakan masyarakat Bengkalis, terutama untuk kaum buruh di Bengkalis.

Menanggapi hal itu, Kasmarni mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan koordinasi DPP - SBRI kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis selama ini. Bupati Berharap kedepannya kerjasama tersebut dapat terus ditingkatkan terutama dalam menyelesaikan setiap permasalahan buruh yang ada di Kabupaten Bengkalis. 

"Kami juga meminta kepada SBRI untuk bisa berkolaborasi dengan kami baik dari pengawasan, maupun menyampaikan aspirasi terkait permasalahan buruh yang ada di Bengkalis," tutur Kepala Daerah Bengkalis.
Permasalahan buruh sebagai salah satu tenaga kerja sektor informal, sambung Kasmarni tetap menjadi perhatian kami Pemerintah Daerah, makanya dalam salah satu dari delapan program unggulan Pemerintah Daerah, sektor informal termasuk buruh masuk dalam program prioritas daerah.

“Namun karena keterbatasan tentunya tidak semua permasalah buruh juga terpantau oleh kami, makanya kami berharap keberadaan SBRI bisa menjadi media penyambung lidah antara buruh dan Pemerintah Daerah, begitu juga sebaliknya. Bersama kita majukan Kabupaten Bengkalis ini, karena dengan kebersamaan kita pasti bisa," Pungkas Kasmarni. 

Tampak hadir pada acara tersebut, Pelaksanaan Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Ismail, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hj.Kholijah, dan Sekertaris Bappeda Rinto.