Metropolis

87 RT se Dumai Kota Resmi Dikukuhkan

DUMAI, RIAULINK.COM - Sebanyak 87 ketua RT se Kecamatan Dumai Kota resmi dilantik dan dikukuhkan dengan masa bakti 2020-2023.

Pengukuhan itu dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, Informasi, Teknologi dan Keuangan, Fauzi Efrizal di kantor Camat Dumai Kota baru-baru ini.

Plt Camat Dumai Kota, Anggi Sukma Buana dalam pemaparannya, pengukuhan ini dilakukan berdasarkan pemilihan RT beberapa waktu lalu.

Dari 87 RT itu, ia merincikan untuk Kelurahan Dumai Kota sebanyak 15 orang, Kelurahan Sukajadi 23, Kelurahan Rimba Sekampung 24, Kelurahan Bintan 18 orang dan Kelurahan Laksamana tujuh orang.

"Sedangkan 59 orang dari 87 RT tersebut merupakan ketua RT yang kembali terpilih sedangkan 28 orang tersebut merupakan ketua RT terpilih yang baru,"ucap Anggi.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada ketua RT sebelumnya, sudah menjadi mitra pemerintah dalam melayani masyarakat 24 jam selama tiga tahun belakangan.

"Dan kepada ketua RT yang baru terpilih, saya ucapkan selamat, semoga dalam  menjalani dan mengayomi masyarakat itu amanah,"sebutnya lagi.

"Selain itu, dengan adanya peran strategis tersebut diharapkan RT bisa bersinergi dengan pemerintah dalam melayani dan membantu masyarakat 24 jam,"pesan dia.

Usai pengukuhan RT tersebut, dirinya juga mengingatkan agar dilakukan rapat kerja RT dan lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan (LPMK) dengan tujuan agar keduanya lebih mengerti tentang administrasi kependudukan.

"Tidak ada penyimpangan data, nanti kegiatan ini narasumber didatangkan pihak-pihak yang berkompeten di bidangnya,"sebut dia.

Senada disampaikan Fauzi Efrizal, Staf Ahli Pemko Dumai. Ia berharap agar para RT bisa menjalankan tugasnya sesuai tupoksinya.

Beri pelayanan yang baik kepada masyarakat karena RT perpanjangan tangan Pemko Dumai di tingkat kelurahan. 

"Yang paling penting adalah amanah menjalankan tugas sebagai ketua RT, untuk terus dukung program Pemerintah Kota Dumai,”ajaknya.(kll)