Peristiwa

Ini Kronologis Kejadian laka Lantas di Meranti Tadi malam, Kapolres : Satu Meninggal Dunia

RIAULINK.com - Kasus Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Selatpanjang yang mengakibatkan satu nyawa melayang (Meningal Dunia, red). Sabtu (22/12/2018).

Dikatakan Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH laka lantas yang terjadi pada Sabtu tanggal 22  Desember 2018 sekira Jam 21.15 WIB di Tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan alahair, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti itu antara  Sepeda Motor Honda Revo BM 2585 OV dengan Sepeda Motor Honda  Astrea Legenda (TAPOL).

Dalam kasus ini, dijelaskan Kapolres sepeda motor Revo dengan M 2585 OV bernama Khairul Nazar (18)pelajar, Desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi, berboncengan dengan Guniyaman (17) Pelajar jalan Batang Mahang Desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi.

Untuk sepeda Motor Honda Astrea Legenda ( TAPOL ). Bernama Mur (37) warga jalan  Sei Datu Desa Sesap, Kecamatan Tebingtinggi.

''Akibat tabrakan itu, Mur mengalami pecah pada bagian kepala dan mengeluarkan darah dari mulut mengakibatkan Meninggal Dunia (MD), sedangkan saudara Khairul Nazar mengalami lebam pada mata sebelah kiri, pendarahan pada telinga kiri dan untuk saudara Guniyaman mengalami patah pada tulang paha sebelah kanan, luka robek pada bagian kepala, lecet pada kaki, '' ujar Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH kepada Riaulink.com seraya mengatakan kalau kerugian mencapai Rp 2.000.000.

Berdasarkan kronologis yang diterima, Kapolres menjelaskan, semula sepeda motor Honda Revo BM 2585 OV  Yang di kendarai oleh saudara Khairul Nazar Berbocengan dengan Saudara Guniyaman bergerak dari arah Desa alai Kecamatan Tebingtinggi Barat menuju arah Kota Selatpanjang.

Sedangkan sepeda motor Honda Astrea legenda yang dikendarai oleh saudara Mur Bergerak dari arah  berlawanan dari arah kota selatpanjang menuju desa alai Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Pada saat di TKP di dekat Bengkel Ban tepatnya dijalan Alah air, saat itu Pengendara sepeda motor Honda Revo BM 2585 OV Yang di kendarai oleh saudara Khairul Nazar ingin melewati kendaraan yang ada didepannya dan tampa ketahui datang dari arah berlawanan pengedara sepeda motor Honda Astrea Legenda yang dikendarai oleh Mur melaju dengan kecepatan tinggi.

Karena jarak yang sudah dekat dan tidak bisa dihindarkan lagi, maka terjadilah kecelakaan lalulintas tersebut. Dan, setelah terdengar suara benturan  yang datang dari arah jalan warga yang disekitar TKP  berlari dan membantu semua yang terlibat kecelakaan, dan tidak berapa lama korban dibawa menggunakan  mobil ambulance untuk di bawa  ke Rsud Selatpanjang untuk diberikan pertolongan medis.

Ketika berada di perjalanan menuju RSUD Dorak Selatpanjang, Nyawa Mur tidak tertolong dan akhirnya Meninggal Dunia.

Kecelakaan tersebut terjadi Diduga pengendara sepeda motor Honda Revo BM 2585 OV Yang di kendarai oleh Khairul Nazar kurang berhati hati dan tidak melihat posisi aman saat ingin mendahului sepeda motor  lainnya. (Aldo)