Metropolis

KI Riau Berikan Penghargaan Khusus untuk Syamsuar

RIAULINK.com - Gubernur Riau terpilih, Syamsuar, diberikan penghargaan khusus oleh Komisi Informasi (KI) Riau dalam ajang Anugerah Keterbukaan Informasi KI Riau Award 2018, Jumat (21/12/2018) lalu. Anugerah ini diserahkan oleh komisioner KI Pusat, Cecep Suryadi, didampingi Ketua KI Riau, Zufra Irwan.

Dikatakan Zufra Irwan, penghargaan khusus yang bernama Anugerah Penggagas Keterbukaan Informasi 2018 ini diberikan karena Syamsuar bersama pasangan Wagubrinya Edy Natar memiliki komitmen yang tinggi terhadap keterbukaan informasi publik di Riau.

"Dalam visi dan misi Syamsuar bersama Edy Natar ada dicantumkan tentang komitmen keterbukaan informasi. Dimana, Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih ini menyebutkan bahwa ingin mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik yang berbasiskan teknologi informasi," jelas Zufra, Sabtu (22/12/2018).

Ditambahkan Zufra, Syamsuar pun pernah mengatakan bahwa dalam masa kepemimpinannya nanti sebagai gubernur bersama Edy Natar sebagai wakil gubernur, dirinya akan menjaga keterbukaan informasi publik di lingkup Pemprov Riau. Sebab bagi Syamsuar, keterbukaan informasi itu adalah sebuah keniscayaan. Pun kalau ada informasi ditutup-tutupi, cepat atau lambat informasi itu akan keluar juga.

"Kita pernah melakukan diskusi keterbukaan informasi ini bersama Syamsuar. Dan dalam diskusi tersebut, terlihat bahwa Syamsuar punya komitmen dan pemahaman yang baik tentang keterbukaan informasi publik. Makanya kita anugerahi Syamsuar ini penghargaan agar beliau ingat bahwa ia punya janji untuk menjaga dan membudayakan keterbukaan informasi di masa kepemimpinannya nanti di Riau," tutup Zufra.