Metropolis

Wako Dumai Berharap Pelabuhan RoRo Dumai-Malaka Segera Beroperasi

Keterangan foto : Wako Dumai, Zul AS dan Gubri Syamsuar saat mendapat penjelasan mengenai progres pembangunan pelabuhan roro Dumai-Malaka

DUMAI, RIAULINK.COM - Usai meninjau progres pembangunan tax on location (Tol) Pekanbaru-Dumai (Permai), Gubernur Riau Syamsuar beserta rombongan juga mengunjugi Pelabuhan RoRo Dumai-Malaka, Sabtu (4/7/2020) yang didampingi oleh Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah.

Dalam sambutannya Wako Dumai mengapresiasi kedatangan Gubri sekaligus mengucapka terimakasih.

Menurut dia, dengan adanya kunjungan orang nomor satu di Provinsi Riau di kota timur pesisir pantai Pulau Sumatera ini dapat mempercepat progres pembangunan pelabuhan di Pelabuhan Bandar Sri Junjungan, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Selatan.

"Kita berharap pengoperasian pelayaran kapal roro rute Dimai-Malaka segera terealisasi,"sebut Wako Dumai dua periode ini.

Lebih lanjut Zul AS menambahkan, dengan beroperasinya jalan Tol Permai disusul dengan RoRo Dumai-Malaka, tentunya akan mampu meningkatkan berbagai sektor di antaranya, pariwisata, perdagangan, perindustrian dan pendidikan. 

"Sehingga nantinya dapat membawa kemajuan bagi daerah dan perekonomian masyarakat Riau, khususnya Kota Dumai akan semakin membaik,"ucapnya.(kll)