Kesehatan

Relawan Donor Darah Meranti Terus Bergerak Membantu

MERANTI, RIAULINK.COM - Relawan Donor Darah Meranti (RD2M) akan terus bergerak membantu masyarakat Kepulauan telah terbentuk pengurus dan struktur agar mempermudah koordinasi bersama masyarakat.

Selain itu, Relawan Donor Darah Meranti telah bergerak sudah cukup lama, bersifat suka rela demi masyarakat sedang mengalami musibah kekurangan darah di seputaran Selatpanjang dan sekitarnya.

" Kita sipatnya membantu masyarakat dalam membutuhkan darah, masyarakat sedang kesusahan perlu di bantu, sipatnya sukarelawan," kata Ketua Relawan Donor Darah Meranti (RD2M) Wan Suhendra Minggu (28/6/2020).

Ia mengatakan, saat ini kita sedang membentuk struktur kepengurusan agar koordinasi terjalin dengan baik, untuk mempermudah masyarakat bisa berkomunikasi dengan relawan kita.

"Kami sifatnya membantu masyarakat lewat komunikasi, siapa siap mendonor, untuk masyarakat membutuhkan bantuan," kata Wan Suhendra.

Ia berharap, program kami rapatkan jangka pendek dan jangka panjang agar dapat terwujudkan dengan baik, dengan adanya niat yang baik demi masyarakat.

Sementara itu, Penasehat dan Penanggung Jawab (RD2M) Jon menyampaikan bahwa kita harus bisa mempunyai target agar masyarakat yang membutuhkan darah bisa berkoordinasi dengan relawan kita.

"Kita bukan sifatnya menandingi siapapun, kita hanya sipatnya relawan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah," kata Jon PDI Selaku Penasehat RD2M.

Ia berharap, dengan adanya struktur kepengurusan bisa lagi menjalin silaturahmi antara pengurus dan anggota nantinya akan di berikan suatu bed pengenalan , bahwa mereka benar- benar bisa tetap eksis di tengah- tengah masyarakat Kepulauan Meranti.(Aldo)