Sosial

70 KK Terima BLT-DD Sungai Tohor Tahap II

MERANTI, RIAULINK.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Tohor Kecamatan Tebingtinggi Timur telah sukses menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahap II tahun 2020 kepada warga terdampak Covid-19 di desanya.

Diketahui Riaulink.com, Penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan dikantor desa serta tetap mengikuti protokoler kesehatan. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Plh Camat Tebingtinggi Timur Rudi Hasan MH, Kepala desa Sungai Tohor Efendi SE, dan kepala Dusun setempat, serta penerima BLT-DD.

Dikonfirmasi kades SungaiEfendi  SE menyampaikan kalau Pemdes nya telah  sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai( BLT-DD) tahap II dampak dari covid 19, yang sebelumnya kegiatan yang sama sudah berjalan tahap I.

“Benar sebanyak 70 KK telah kita salurkan bantuan langsung tunai (BLT DD) tahap dua dengan nilai sebesar 600 ribu rupiah per KK nya, dalam penyaluran ini tetap kita ikuti protokoler kesehatan," katanya. 

Ditempat terpisah Plh Camat Tebingtinggi Timur Rudi Hasan meminta agar yang telah menerima bantuan langsung tunai tersebut hendaknya dipergunakan sebaik mungkin dan yang bermanfaat saja dibelikan.

“Saya sangat berharap kepada warga dengan adanya bantuan langsung tunai (BLT DD) tahap dua ini bisa dipergunakan sebaik mungkin. Besar harapan saya dimasa Covid-19 ini warga tetap mengikuti protokoler kesehatan yang ada di desa sungai Tohor," katanya. (Aldo)